Total Korban 37 Orang, Ini 5 Fakta Bus Pariwisata Masuk Jurang di Guci Tegal

Detik-detik bus terjun ke jurang
Sumber :
  • Tangkap layar

VIVA Bandung – Sebelumnya viral bus pariwisata masuk jurang di kawasan Wisata Guci, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah pada Minggu 7 Mei 2023.

David Da Silva MVP, Ini 5 Fakta Menarik Persib Bandung Tekuk PSIS Semarang di Liga 1

Bus Pariwisata tersebut telah mengangkut setidaknya 30 orang lebih. Setelah bus tersebut jatuh, pihak kepolisian langsung melakukan evakuasi korban. Berikut beberapa fakta menarik bus pariwisata masuk jurang, dilansir berbagai sumber:

1. Kronologi

Tragedi Sekeluarga Bunuh di Jakut, Kapolres Bekasi Ungkap Fakta Baru

Kapolres Tegal, AKBP Muhammad Sajarod menjelaskan kronologi mengenai bus pariwisata masuk ke sungai. Hal tersebut hasil keterangan dari kenek bus.

"Berdasarkan keterangan dari kenek bus yang memanasi, kendaraan tersebut bahwasanya posisi bus sudah dalam keadaan berhenti, terparkir sehingga rem tangan sudah diaktifkan termasuk juga bus diganjal juga," kata Kapolres Tegal, AKBP Muhammad Sajarod Zakun saat dihubungi, Minggu, 7 Mei 2023.

5 Fakta Menarik Usai Persib Bandung Taklukan Persikabo 1973

Sajaraod memaparkan lebih lanjut, pada saat itu, sopir dan kenek bus tengah menunggu di luar. Namun tak lama saat dipanaskan, bus secara tiba-tiba meluncur ke sungai di kawasan objek wisata.

2. Total Korban 37 Orang

Halaman Selanjutnya
img_title