Mengenal Sosok Tribrata Putra, Anak Ferdy Sambo yang Lulus dari Sekolah Taruna Nusantara

Tribrata Putra, Anak Ferdy Sambo
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA Bandung – Kabar bahagia datang dari anak Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi bernama Tribrata Putra yang telah lulus dari sekolah Taruna Nusantara di Magelang pada Sabtu, 6 Mei 2023. Namun, di hari kelulusannya, kedua orang tua siswa angkatan ke-31 SMA Taruna Nusantara itu tak bisa turut hadir mendampinginya. 

Gak Nyangka! Ini Alasan Habib Rizieq Menikah Lagi Tak Lama Setelah Syarifah Fadhlun Meninggal

Seperti diketahui, Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi saat ini tengah mendekam di jeruji besi atas kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J. Sambo divonis hukuman mati dan Putri divonis hukuman 20 tahun penjara.  

SMA Taruna Nusantara yang berbasis semi-militer ini memang dikenal sebagai sekolah berkualitas yang telah banyak menghasilkan TNI dan Polri hebat melalui jalur pendidikan Akademi Kepolisian dan Akademi TNI. Dengan menyekolahkan Tribrata Putra ke sekolah tersebut, Ferdy Sambo sepertinya ingin sang anak melanjutkan jejaknya di kepolisian.

Makan Otak Kelinci Demi Punya Anak, Denny Sumargo: Biar Sperma Bagus

Tribrata Putra merupakan anak Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi yang ketiga dari empat bersaudara. Sang putri sulung Trisha Eungelica, kedua Trishanna Datia, ketiga Tribrata Putra dan yang bungsu Triardana Arka.

Anak Ferdy Sambo tersebut memiliki nama yang cukup menarik karena maknanya diduga diambil dari kepolisian.  Dilansir dari laman Polri Kalsel, nama Tribrata berasal dari bahasa Sansekerta yang artinya adalah tiga pernyataan seseorang atas dasar kemurnian atau keikhlasan hati sanubari.

Ini Profil Pendeta yang Ajak War Takjil Umat Muslim, Ternyata dulu Anak Boyband

Tribrata juga merupakan pedoman hidup yang digunakan oleh Kepolisian Republik Indonesia dalam melaksanakan tugasnya di masyarakat. Sambo diketahui memiliki harapan agar sang putra kelak dapat menjadi seorang polisi berpedoman pada nilai-nilai yang terkandung di dalamnya.

Tak seperti sang kakak Trisha Eungelica yang aktif dalam bermain media sosial, Brata, panggilan akrabnya, sepertinya fokus kepada pendidikannya. Hal itu lantaran Brata tak terlalu aktif dalam bermain media sosial. Sosoknya juga jarang muncul dan terungkap ke publik.

Halaman Selanjutnya
img_title