Presiden Jokowi Tunjuk Mahfud MD Jadi Plt Menkominfo

Mahfud MD selaku Ketua Kompolnas sidang DPR Soal Kasus Brigadir J
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Bandung – Usai Johnny G Plate ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Menko Polhukam Mahfud MD sebagai Pelaksana Tugas (Plt) menteri komunikasi dan informatika (menkominfo). Jokowi belum menunjuk siapa yang akan menjadi Menkominfo definitif, oleh karena itu tugas Menkominfo saat ini dijalankan oleh Mahfud MD.

Dewan Kehormatan PDIP Sebut Gibran Rakabuming Raka Sudah Keluar dari Partai

"Plt. Pak Menko Polhukam," kata Jokowi di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, sebelum keberangkatannya ke Jepang, Jumat 19 Mei 2023.

Dalam menyikapi kasus penetapan tersangka dan penahanan terhadap Johnny G Plate, Jokowi mengajak semua pihak menghormati proses hukum yang berjalan. Sebagai kepala negara, Jokowi menyerahkan sepenuhnya kasus korupsi pengadaan menara BTS ini ke Kejaksaan Agung.

MK Bacakan Putusan Hasil Sengketa Pilpres 2024 Besok, Prabowo Akan Hadir di Tempat Ini

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga membantah tudingan adanya intervensi politik dalam penetapan tersangka dan penahanan Johnny G Plate ini. Dia yakin Kejagung akan profesional dan terbuka mengusut kasus tersebut.

"Kejaksaan Agung akan terbuka dan kerja profesional," ujarnya.

Ini Alasan Polisi Belum Sidang Siskaeee Soal Kasus Film Porno

Sebagaimana diketahui, Penyidik Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung menetapkan tersangka terhadap Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G Plate usai diperiksa pada Rabu, 17 Mei 2023.

Johnny Plate diperiksa terkait kasus dugaan korupsi penyediaan infrastruktur Base Transceiver Station (BTS) 4G dan infrastruktur pendukung paket 1, 2, 3, 4, dan 5 BAKTI Kementerian Komunikasi dan Informatika Tahun 2020 sampai 2022.

Halaman Selanjutnya
img_title