Perbaikan Jalan di Lampung dan Jambi akan Dilakukan Mulai Juli 2023

Menteri PUPR
Sumber :

Viva BandungBasuki Hadimuljono, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengatakan bahwa jalan raya yang berada di Lampung, Jambi, dan Sumatera Utara direncanakan untuk diperbaiki pada bulan Juli 2023 mendatang.

Selain Erick Thohir, Ini Daftar Menteri RI yang Rangkap Jabatan Jadi Ketua Federasi Olahraga

Seperti yang sudah beredar luas, bahwa jalan di Lampung menjadi sorotan publik lantaran tidak kunjung diperbaiki. Presiden Joko Widodo pun langsung meninjau secara langsung.

"Apa yang telah dikunjungi pak Presiden di Lampung, di Jambi, dan di Sumatera Utara, itu belum ada penanganan dari pusat karena sekarang jadwalnya kan pak Presiden minta Juli mulai," ujar Menteri Basuki, Kamis 25 Mei 2023.

Presiden Jokowi Puji Permainan Timnas Indonesia Luara Biasa

Menteri PUPR ini juga menjelaskan bahwa proses pembangunan infrastruktur jalan di Lampung dan Jambi ini baru bisa dilakukan pada bulan Juli karena masih ada beberapa anggaran yang harus diproses bersama Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

"Jadi Mei ini, saya kemarin sudah ketemu Menteri Keuangan di BPK pada saat meeting, Mei ini akan kita selesaikan dokumen penganggarannya. Tahap pertama ada Rp14,9 triliun, termasuk untuk yang Lampung, Jambi, dan Sumatera Utara," katanya.

Pelatih Persib Puji Keberhasilan Timnas Lolos Perempat Final, Sebut Kemajuan Sepakbola Indonesia

Ketika anggaran sudah terselesaikan dengan baik, akan dilanjutkan pengadaan barang dan jasa, sehingga perbaikan jalan pun bisa dimulai.

"Abis itu baru Juni mau diadakan pengadaan barang dan jasanya, lelangnya. Apakah melalui lelang umum ataukah melalui e-katalog, tergantung klasifikasinya. Di bawah 100 biasanya dengan e-katalog supaya lebih cepat," ujar Basuki.

Halaman Selanjutnya
img_title