Kronologi Kecelakaan Maut di Ciamis: 3 Orang Meninggal, 24 Korban Luka

Tangkap layar, bus kecelakaan di Ciamis.
Sumber :
  • Twitter

BANDUNG – Kecelakaan maut menimpa bus bermuatan penumpang di Jalan Raya Panjalu-Panumbangan, Dusun Paripurna, Desa Payungsari, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, pada Sabtu, 21 Mei 2022, sekitar pukul 17.30 WIB.

Supir Bus Ditetapkan Tersangka Kecelakaan Maut di Ciater Subang, Begini Penjelasan Polisi

Kepala Bidang Humas Polda Jabar, Kombes Ibrahim Tompo mengatakan, peristiwa tersebut mengakibatkan 3 orang meninggal dan 24 korban lainnya mengalami luka-luka.

"2 Orang meninggal di Puskesmas Payungsari dan 3 Orang dirujuk ke RSUD Ciamis, 21 orang luka-luka dibawa ke Puskesmas Panjalu dan 1 orang meninggal dunia di Puskemas Panjalu," paparnya dalam keterangan yang diterima VIVA Bandung, Sabtu, 21 Mei 2022.

Detik-detik Bus Terguling Terekam Live TikTok, Kecelakaan Maut Bus SMK Lingga Kencana

Ibrahim memaparkan kronologi kejadian. Berawal ketika Bus PO Pandawa tersebut datang dari arah Panjalu menuju arah Panumbangan.

Saat berada di lokasi kejadian, bus menemui jalan menurun dan diduga hilang kendali sehingga menabrak kendaraan mikro bus yang sedang parkir di pinggir jalan sebelah kiri.

Berkaca Kasus Kecelakaan Maut Subang, Polisi Minta Masyarakat Lakukan Hal Ini Sebelum Sewa Bus

"Setelah itu, bus menabrak sepeda motor dan mobil boks dari arah berlawanan, lalu bus menabrak Rumah yang berada di kanan jalan," ungkapnya.

Tercatat ada tiga unit rumah yang ditabrak oleh bus tersebut. Sementara korban meninggal dunia dan luka-luka sudah dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Halaman Selanjutnya
img_title