Merasa Muak Atas Kasus Korupsi dan Suap di Korea Utara, Banyak Warga yang Pukuli Polisi

Kim Jong Un
Sumber :
  • VIVA

Viva Bandung – Warga Korea Utara yang merasa tidak puas, mengecam praktik korupsi oleh polisi di negara itu secara terbuka. Dalam beberapa kasus, mereka bahkan memukuli petugas. 

Ternyata Ini Alasan Kim Jong Un Dukung Palestina

Menurut seorang pejabat pemerintah setempat, yang melihat dokumen rahasia yang merinci kasus tersebut.

“Belum lama ini, saya menemukan dokumen rahasia yang berisi informasi mengejutkan. Antara Juli dan Desember tahun lalu, puluhan insiden orang memprotes tirani polisi, atau bahkan membalas dendam dengan memukuli para polisi, telah terjadi di sini di provinsi Ryanggang,” kata seorang pejabat administrasi di provinsi utara kepada Radio Free Asia (RFA) secara anonim, dikutip Senin, 5 Juni 2023.

Diduga Jadi Simpanan Jaksa, Celine Evangelista : Gosip Ayah Papa Bikin Geli

Rincian dari dokumen rahasia tersebut adalah tentang beberapa serangan kekerasan terhadap petugas polisi Korea UTara.

“Seorang penduduk dari daerah Paegam dan putranya memojokkan seorang petugas polisi di pinggir jalan dan dia menyebabkan memar parah di kepala petugas itu,” kata pejabat itu.

Klarifikasi Celine Evangelista Soal Tudingan Lobi Jaksa Agung Hingga Panggilan Mesra Papa

“Dikatakan sebagai balas dendam terhadap petugas yang menghina istrinya dengan memperlakukannya seperti penjahat di tempat kerjanya dengan memaksanya untuk mengaku bahwa dia bertanggung jawab atas kerugian yang terjadi di tempat kerjanya,” katanya.

Banyak orang mulai memandang polisi sebagai pengganggu. Penduduk lain di provinsi Ryanggang menjelaskan kepada RFA tanpa menyebut nama untuk berbicara dengan bebas.

Halaman Selanjutnya
img_title