Makin Aneh, Panji Gumilang Akan Bangun Gereja dan Pesantren Kristen di Ponpes Al Zaytun

Pengasuh Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA Bandung – Setelah Ponpes Al Zaytun Indramayu ramai disebut-sebut memperbolehkan santrinya berzina dan bisa menebus dosanya dengan uang, kali ini tersiar kabar bahwa Pimpinan Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang berencana akan membangun gereja dan pesantren Kristen di dalamnya. 

Paus Fransiskus Tidak Pernah Nonton TV Selama 35 Tahun, Alasannya Bikin Menohok

Robin Simanullang selaku rekan Panji Gumilang membenarkan rencana tersebut. Ia mengatakan, Ponpes Al Zaytun akan menerima jika ada santri dari golongan umat Kristen. 

"Saya bilang kalau di sini ada pesantren Kristen, akan kita didik anak dengan baik dan jika ada santri Kristen, maka akan kita akan buat gereja di sini (Pondok Pesantren Al Zaytun)," kata Robin menirukan ucapan Panji Gumilang, seperti dikutip dari kanal YouTube ENN Indonesia, Kamis (8/6/2023).

Heboh! Pastor Eastwood Ajak Jemaatnya ke Masjid dan Teladani Umat Muslim Soal Ini

Robin juga menyebutkan, dalam pembangunan pesantren kristen Panji Gumilang bekerjasama dengan pendeta. Mereka juga akan berbagi rumah ibadah untuk umat agama lain. 

Bukan tanpa alasan Panji Gumilang merencanakan hal itu. Yaitu untuk menciptakan kerukunan beragama dengan semua tempat ibadah di Al Zaytun. 

Masjid dan Gereja Terdalam di Dunia! Berada di 1.760 Meter Bawah Tanah, Ternyata Ada di Indonesia

Misalnya, kata Robin, ketika acara besar 1 Muharram, Ponpes Al Zaytun akan melaksanakan kegiatan yang dihadiri semua kalangan. Dalam hal ini, umat selain muslim juga turut diundang ke Ponpes Al Zaytun. 

"Dan lebih dari itu akan dibangun tempat ibadah lainnya umat beragama di Indonesia. Setiap 1 Muharram seluruhnya pasti diundang. Itu tokoh-tokoh dari berbagai umat beragama. Itu sudah menjadi tradisi,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title