Ponpes Al Zaytun Bakal Didatangi MUI, Panji Gumilang Tak Gentar

Pimpinan Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA Bandung – Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun Indramayu dikabarkan akan didatangi oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk melakukan investigasi soal ajarannya yang dianggap menyimpang.

Rizky Febian dan Mahalini Dikabarkan Menikah Beda Agama, MUI Singgung Soal Zina

Hal itu disampaikan oleh Ketua MUI Bidang Pengkajian dan Penelitian, Prof. Utang Ranuwijaya. Ia menyebut MUI telah membentuk tim khusus untuk datang ke Panji Gumilang selaku Pimpinan Ponpes Al Zaytun. Bahkan, dikatakan, MUI sudah bersurat secara resmi ke Ponpes Al Zaytun.

"Peneliti sekarang sedang menyiapkan diri untuk turun ke lapangan, kelihatannya pekan depan lah akan turun ke lapangan," kata Prof. Utang Ranuwijaya dilansir dari unggahan video akun TikTok @herrypatoeng, Sabtu (10/6/2023).

Cek Fakta: Kontroversi Wasit Warnai Kekalahan, Pertandingan Timnas Indonesia vs Uzbekistan Diulang?

Mengetahui akan adanya investigasi, Panji Gumilang merasa tidak takut dengan ancaman tersebut dan seakan menantang MUI untuk membuktikan ajaran di Ponpes Al Zaytun. 

"Terserah mau difatwai MUI haram, makruh maupun halal," ungkapnya dalam video yang beredar di akun TikTok @herrypatoeng.

MUI Himbau Masyarakat Doakan Timnas Indonesia Juara Piala Asia 2024 dan Lolos ke Olimpiade Paris

Ponpes Al Zaytun Indramayu

Photo :
  • VIVA.co.id

Tak hanya itu, Panji Gumilang juga mengeluarkan perkataan bahwa MUI tidak ada hak mengeluarkan fatwa apapun. Menurut Panji, MUI bukan Tuhan, Nabi, atau bahkan bukan Rasul yang bisa mengeluarkan fatwa sendiri. 

Halaman Selanjutnya
img_title