Berita Duka, Silvio Berlusconi, Mantan Perdana Menteri Italia Meninggal Dunia

PM Italia
Sumber :

Viva BandungSilvio Berlusconi, mantan Perdana Menderi Italia yang pernah terjerat kasus skandal seks dan tuduhan korupsi, dikabarkan meninggal dunia pada usia 86 tahun. Dia meninggal di rumah sakit Raffaele di Milan pada Senin, 12 Juni 2023.

Pengakuan Stevie Agnecya Sebelum Meninggal Dunia, Pernah Disantet hingga Temukan Benda Aneh di Tubuh

Bulan April lalu, Berlusconi dirawat karena infeksi paru-paru dan leukemia kronis yang sebelumnya dirahasiakan.

Berlusconi adalah seorang miliarder yang flamboyan, taipe media, yang pertama kali menjabat pada tahun 1994. Dia memimpin empat pemerintahan hingga tahun 2011. Dia memimpin partai Forza Italia sayap kanan-tengah yang berkoalisi di bawah Perdana Menteri Giorgia Meloni. Setelah pemilihan Bulan September, dia terpilih menjadi anggota majelis tinggi Italia, Senat.

Profil Stevie Agnecya, Selebgram Mualaf yang Meninggal Dunia di Bulan Ramadhan

Menanggapi berita itu, Menteri Pertahanan Italia, Guido Crosetto mengatakan bahwa kematian Berlusconi meninggalkan sebuah kekosongan besar.

"Sebuah era telah berakhir ... Perpisahan Silvio," tulis Crosetto dalam sebuah tweet, menambahkan bahwa dia "sangat mencintai" Berlusconi".

Innalilahi Wainnailaihirojiun, Selebgram Stevie Agnecya Meninggal Dunia

Berlusconi mengidap kanker darah yang langka, yaitu leukemia myelomonocyte kronis. Sejauh ini, belum ada konfirmasi resmi mengenai penyebab langsung kematiannya. Dia berulang kali mengalami masalah kesehatan sejak tertular Covid pada tahun 2020.