Jokowi Pastikan Utang Negara Lunas, Mahfud MD Perintahkan Jusuf Hamka Tagih Sendiri

kolase-foto-jusuf-hamka-dan-mahfud-md
Sumber :
  • VIVA Grup

Viva Bandung – Bapak Mahfud MD, Menko Polhukam semakin tenar usai bongkar transaksi janggal Rp300 Triliun saja di tubuh Kemenkeu

5 Negara Ini Miliki Jumlah Janda Terbanyak di Dunia, Indonesia Termasuk?

Kali ini, Menko Polhukam tersebut diberi mandat Jokowi untuk mengatur pembayaran utang pemerintah terhadap pihak swasta atau individu umum. Mahfud MD juga berani suruh Jusuf Hamka tagih utang negara atau pemerintah kepada Kemenkue. Bahkan, Mahfud MD siap membuat bantuan teknisnya. 

"Silakan Pak Jusuf Hamka langsung ke Kementerian Keuangan, nanti kalau perlu bantuan teknis saya bisa bantu, misalnya dengan memo-memo atau surat-surat yang diperlukan, kalau Bapak memerlukan itu," kata Mahfud MD dalam keterangan pers yang disiarkan melalui kanal YouTube resmi Kemenko Polhukam RI, dikutip Viva Bandung, Selasa 13 Juni 2023.

Gerak-gerik Aneh Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Dipastikan Lawan Korea Selatan

Menurut Mahfud MD, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo telah memberikan tugas kepadanya 

kolase-foto-jusuf-hamka-dan-mahfud-md

Photo :
  • VIVA Grup
Dewan Kehormatan PDIP Sebut Gibran Rakabuming Raka Sudah Keluar dari Partai

Bahkan dia mengakui bahwa Presiden Jokowi langsung memberikan perintah itu dalam rapat internal pada 23 Mei 2022. di mana arahan tersebut dikeluarkan berdasarkan keputusan Menko Polhukam Nomor 63 Tahun 2022 yang dikeluarkan pada tanggal 30 Juni 2022.

Dijelaskannya juga bahwa Peraturan Menko Polhukam Nomor 63/2022 mengatur penyelidikan dan penentuan pembayaran kepada pihak-pihak yang memiliki piutang kepada pemerintah dan yang telah diwajibkan oleh pengadilan untuk membayarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title