Heboh Lagi, Panji Gumilang Ngaku Gelar Natalan di Masjid Ponpes Al Zaytun

Pimpinan Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang
Sumber :
  • Berbagai Sumber

VIVA Bandung – Media sosial kini tengah dihebohkan dengan beredarnya kabar bahwa Pimpinan Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang sempat menggelar hari raya Natal di Masjid Al Zaytun Indramayu. 

Kembali Heboh! Warganet Curhat Marak Pungli di Masjid Al Jabar Bandung

Hal itu diungkapkan oleh Panji Gumilang sendiri saat menyampaikan khutbah diduga di Masjid Rahmatan lil Alamin, Indramayu.

Dilansir dari video yang diunggah oleh akun TikTok @pim_plan, terlihat Panji Gumilang dengan tegas dirinya mengizinkan untuk umat Nasrani menggelar Natal di Ma’had Al Zaytun Indramayu. 

Masuk ke Masjid untuk Belajar Islam, Pastor Eastwood Juga Ajak Para Jemaat

“Tahun berapa yang ada kawan-kawan kita dari Nasrani minta perlindungan kemudian minta mengadakan Natalan di sini (Ponpes Al Zaytun). Kurang lebih tahun 2010 karena di Jakarta sedang rawan,” ungkap Panji Gumilang dilansir VIVA pada Selasa (13/6/2023).

Tak hanya mengizinkan menggelar Natalan di kawasan Pesantren Al Zaytun, Panji Gumilang juga mengizinkan untuk merayakan hari raya umat Nasrani itu di dalam masjid Rahmatan lil Alamin. 

Ini Alasan Pastor Eastwood Ajak Jemaatnya belajar Islam ke Umat Muslim

“Datanglah kawan kita (umat Nasrani) ‘bisakah kami mengadakan Natalan di Al Zaytun?’. Oh boleh-boleh, mau pakai masjid? Oh ndak karena jam 11 kami harus udah keluar. Ini bisa yang agak lama. Oh ada tempat,” ungkapnya menirukan permintaan dari umat Nasrani tersebut. 

Setelah itu, Panji Gumilang mengaku bahwa pihaknya langsung mendatangi polres setempat untuk meminta izin menggelar Natalan. Pada awalnya, polisi melarang hal tersebut, karena Jakarta pada saat itu sedang tidak kondusif sehingga bisa memunculkan konflik. 

Halaman Selanjutnya
img_title