Ken Setiawan: Haji di Ponpes Al Zaytun Lempar Jumroh Pakai Sak Semen

Ken Setiawan
Sumber :
  • tvOneNews

VIVA BandungKen Setiawan, seorang mantan tokoh NII sekaligus alumni Ponpes Al Zaytun mengklaim bahwa para jamaah memiliki tradisi pelaksana haji tersendiri. 

Taktik Habib Bahar Gombalin Pelayan Restoran Cantik Sampai Salting: Tangan Mbak Indah

Dikatakan Ken, setiap tanggal 1 Muharam mereka satu Indonesia yang bergabung dalam kelompok NII itu melaksanakan haji di Ponpes Al Zaytun. Tawafnya bukan keliling Kakbah, tapi keliling Al Zaytun yang memiliki lusa 1200 hektar pakai mobil.

Hal itu disampaikan Ken saat mengisi seminar di pondok pesantren Hidayatuttholibin, Desa Karanganyar, Kecamatan Pasekan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Gombalan Maut Habib Bahar Bikin Pelayan Restoran Cantik Ini Klepek-klepek: Tangan Mbak Indah

"Melempar jumroh bukan pakai batu tapi pakai sak semen, semakin besar semakin soleh. Mereka juga mengatakan Alquran ini bukan dari Allah melainkan perkataan Nabi Muhammad, berarti ini kan menodakan agama," jelas Ken Setiawan dikutip dari VIVA, Senin (19/6/2023).

"Al Zaytun membuat nama pesantren jelek. Kita berharap pemerintah adil, menyelesaikan masalah Al Zaytun ini. MUI agar mengeluarkan fatwa. Kemenag dengan bukti-bukti yang ada agar menindak Al Zaytun," imbuhnya.

Bukan Karena Ceramah Politik, Untung Cahyono Ungkap Alasan Jamaah Sholat Ied Membubarkan Diri

Mantan Pendiri NII, Ken Setiawan (Tengah)

Photo :
  • VIVA.co.id

Tak hanya itu, Ken mengaitkan Ponpes Al Zaytun dengan Negara Islam Indonesia (NII). Ia mengungakapkan bahwa visi misi NII mendirikan Negara Islam untuk melanjutkan perjuangan DI TII Kartosuwiryo.

Halaman Selanjutnya
img_title