Bangsal Darurat Rumah Sakit Penuh Sesak Oleh Pasien Gelombang Panas di India

gelombang panas
Sumber :

Viva Bandung – Ada sekitar 96 orang tewas di dua negara bagian terpadat India selama beberapa hari ini. Sebagian besar negara bagian memang terpanggang gelombang panas yang terik.

Profil Salwan Momika, Atheis Liberal yang Bakar dan Injak Al-Quran di Hari Idul Adha

Kematian paling banyak terjadi di kawasan Utara Uttar Pradesh dan Bihar Timur. Di sana, pihak berwenang sudah memperingatkan penduduk yang berusia di atas 60 tahun atau yang menderita menyakit untuk tetap tinggal di dalam rumah.

Seluruh korban jiwa di Uttar Pradesh mencapai 54 orang. Pihak berwenang menemukan sebagian besar dari mereka yang meninggal berusia di atas 60 tahun dan memiliki kondisi kesehatan yang sudah ada sebelumnya, yang mungkin diperburuk oleh panas yang menyengat.

Kualat! Salwan Momika Alami Hal Buruk Setelah Bakar dan Injak Al-Quran

SK Yadav, petugas medis di Ballia mengatakan bahwa pada hari Minggu, ada sekitar 300 pasian yang dirawat di rumah sakit distrik karena berbagai penyakit yang diperparah oleh udara panas.

Atas situasi yang genting ini, pihak berwenang pun membatalkan aplikasi cuti tenaga medis di Ballia dan menyediakan tempat tidur tambahan di bangsal darurat untuk mengakomodasi pasien. 

Salwan Momika Bakar Al-Quran di Tempat Umum, Tiba-Tiba Tewas Secara Misterius

Para pejabat mengatakan sebagian besar pasien yang dirawat berusia 60 tahun atau lebih, menunjukkan gejala demam tinggi, muntah, diare, kesulitan bernapas, dan masalah terkait jantung.

“Ini tidak pernah terjadi di Ballia. Saya belum pernah melihat orang meninggal karena panas dalam jumlah yang begitu besar,” katanya. “Orang-orang takut keluar. Jalan dan pasar sebagian besar sepi.” ujar salah seorang warga yang baru saja kehilangan ayahnya.

Halaman Selanjutnya
img_title