Muhammadiyah Siap Bangun Pusat Pendidikan hingga Rumah Sakit di IKN

Ibu Kota Nusantara (IKN).
Sumber :
  • pinterest

Bandung, VIVA - Muhammadiyah mengaku siap membangun pusat pendidikan, gedung dakwah, hingga rumah sakit di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN).

SMP Muhammadiyah 2 Cirebon Siap Cetak Generasi Emas Melalui Kelas Unggulan

Rencana itu disampaikan oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir usai bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara Jakarta, Selasa (17/9/2024).

"Di IKN dan kawasan lain, satu, ya, kami mengembangkan kantor Muhammadiyah sebagaimana di sini," kata Haedar, sebagaimana dilansir dari akun Instagram @kabarmuhammadiyah.

Tata Cara Liburan ke IKN Gratis Melalui Aplikasi iKnow, Bisa Berkunjung ke Dua Destinasi Ini

Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir di UMS

Photo :
  • Viva.co.id

Sebelumnya, Muhammadiyah memang sudah memiliki Fakultas Kedokteran di Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT). UMKT merupakan salah satu kampus terbaik di kawasan tersebut.

Smart City IKN: Transformasi Nusantara Menuju Kota Pintar Berkelanjutan

"Itu universitas swasta terbaik se-Kalimantan Timur dan se-Kalimantan Utara sehingga dari situ kita bisa mengembangkan lembaga pendidikan di tingkat dasar, menengah, di sekitar IKN itu. Kemudian juga lembaga kesehatan rumah sakit. Kita sudah punya fakultas kedokteran dan kita akan mengembangkan rumah sakit," ucapnya.

Lanjut Haedar, Muhammadiyah kedepan akan fokus untuk membangun pusat-pusat pendidikan hingga mengembangkan inovasi kesehatan di negeri ini.

Halaman Selanjutnya
img_title