Tolak Mentah-Mentah Tim Investigasi MUI, Al Zaytun Punya Alasan

Gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI)
Sumber :
  • VIVA.co.id

Viva Bandung –Pondok Pesantren Al Zaytun menolak tim investigasi Majelis Ulama Indonesia (MUI) karena dianggap sebagai aliran sesat. 

Rizky Febian dan Mahalini Dikabarkan Menikah Beda Agama, MUI Singgung Soal Zina

Menurut KH. Hammam Asyari, Wakil Sekretaris MUI Pusat, Ponpes Al Zaytun menolak tim MUI karena mereka sibuk.

Hal ini disampaikan oleh KH. Hammam dalam seminar BEM UNUSIA "Dibalik Polemik Pondok Pesantren Al Zaytun Indramayu" pada Senin (19/6/2023). Kanal YouTube Padasuka TV berfungsi untuk menyiarkan acara secara langsung. 

MUI Himbau Masyarakat Doakan Timnas Indonesia Juara Piala Asia 2024 dan Lolos ke Olimpiade Paris

"MUI sudah melakukan langkah konkret, sudah merekomendasikan beberapa orang untuk melakukan investigasi untuk menemukan fakta-fakta yang ada, ataupun ajaran yang dilakukan oleh ponpes Al Zaytun ini, bahkan sudah turun ke lapangan tetapi belum diterimanya oleh pihak Pondok Pesantren dengan beberapa alasan yang ada," kata KH. Hammam dikutip dari VIVA pada Rabu (21/6/2023).

"Alasannya masih sibuk, sibuk memperluaskan lahan-lahan ponpes Al Zaytun ini. Dalam artian Al Zaytun ini sangat eksklusif sekali, sangat tertutup," sambungnya.

MUI Harap Momen Idul Fitri 1445 H Bisa Jadi Titik Rekonsiliasi Pasca Pemilu 2024

Ponpes Al Zaytun Indramayu

Photo :
  • Wikipedia

Lebih lanjut, KH. Hammam mengatakan bahwa Ponpes Al Zaytun tidak kooperatif karena tidak merespon dan menerima tim MUI. Tak hanya MUI pusat, MUI Jawa Barat pun dipersulit untuk berkunjung ke Ponpes Al Zaytun.

Halaman Selanjutnya
img_title