Pemkot Jakbar Angkat Bicara Soal Nasib Warga Angke yang Tinggal di Kolong Tol

Kolong Tol
Sumber :

Viva Bandung – Hendra Hidayat, Wakil Wali Kota Jakarta Barat mengatakan bahwa pihaknya akan memanusiawikan warga yang tinggal di kolong tol Angke, Jakarta Barat. Tidak itu saja, pemerintah kota Jakarta Barat juga berencana untuk memindahkan mereka ke rumah susun (rusun).

Akhirnya Terkuak! Identitas Emak-emak Pengemis Viral, Ternyata Orang Bandung

"Intinya pemerintah akan memanusiawikan mereka. Memberikan kehidupan mereka supaya lebih baik dan bisa tinggal lebih wajar," ujar Hendra kepada wartawan, Jumat, 23 Juni 2023.

Namun, rusun itu diprioritaskan untuk mereka yang memiliki KTP DKI Jakarta. Sedangkan untuk warga yang memiliki KTP non-Jakarta, akan dikoordinasikan lebih lanjut dengan Dinas Sosial.

Babe Haikal Bahas LGBT di Tengah Ketenaran Citayam Fashion Week

"Nanti kita pilah, kita pilah. Tentunya prioritas yang (KTP) DKI," kata Hendra.

Hendra dan pihaknya sedang mendata jumlah warga yang tinggal di kolong tol Angke. Pendataan ini sangat dibutuhkan untuk proses pemindahan yang aman tanpa kendala.

Peneliti BRIN Sebut Oposisi akan Lemah di Pemerintahan Prabowo-Gibran, Tinggal PKS dan PDIP

"Ya saat ini jajaran Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat sedang melakukan pendataan terhadap keberadaan warga yang tinggal di kolong tersebut," pungkasnya.

Sebagai informasi, Lurah Jelambar Baru Danur Sasono mengatakan, hasil pendataan oleh pihaknya terhadap ratusan warga yang bermukim di kolong Tol Angke, Jelambar Jakarta Barat, sebagian besar memiliki KTP dengan domisili DKI Jakarta.

Halaman Selanjutnya
img_title