Panji Gumilang Ucapkan Shalom ketika Tiba di Gedung Sate Bandung

Panji Gumilang
Sumber :

Viva Bandung – Panji Gumilang, pimpinan pondok pesantren Al-Zaytun memenuhi undangan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam rangka menindaklanjuti investigasi terkait kontroversi yang dibuatnya. Panji pun menyapa wartawan dengan ucapan salam kebiasaannya.

Profil Gilbert Emanuel, Pendeta yang Dikecam Gegara Singgung Zakat Umat Islam

"Shalom," ucap Panji sambil tersenyum saat tiba di Gedung Sate Kota Bandung, Jumat 23 Juni 2023.

Ketua Tim Investigasi dari MUI Pusat Prof. Firdaus Syam memastikan jika Panji Gumilang akan hadir memberikan klarifikasinya di hadapan para ulama di Gedung Sate Bandung, Jawa Barat.

Profil, Karir hingga Kontroversi Nasrullo Kabirov, Wasit FIFA yang Rugikan Timnas Indonesia

Prof. Firdaus selaku ketua Komisi Penelitian, Pengkajian, dan Pengembangan MUI Pusat, menyebutkan bahwa pihak Al-Zaytun sudah merespons dan pimpinan ponpes tersebut akan hadir untuk memenuhi undangan dari tim investigasi MUI.

"Direncanakan bada Jumat. Banyak yang akan diklarifikasi terkait pernyataan-pertanyaan beliau yang menuai kontroversial. Saya kira memang beliau harus berikan klarifikasi," jelas Prof Firdaus, Kamis, 22 Juni 2023.

Profil Nasrullo Kabirov, Wasit Piala Asia U-23 yang Bikin Indonesia Menderita

Prof Firdaus juga berharap, MUI dapat menuntaskan masalah ini agar masyarakat, khususnya umat Islam yang menaruh perhatian dalam dunia pesantren mendapatkan informasi yang jelas dan tidak menyesatkan setelah ada klarifikasi. "Nanti hasilnya kita lihat yah. Hasil klarifikasinya," jelas Prof. Firdaus Syam.