Setiap Tahun Panji Gumilang Selalu Ziarah ke Makam Orang Tua di Gresik

Adik Panji Gumilang
Sumber :

Viva Bandung - Pimpinan pondok pesantren Al-Zaytun, Panji Gumilang, diketahui selalu pulang ke kampung halamannya di Gresik, Jawa Timur. Tepatnya di Dusun Siraman, Desa Sembunganyar, Kecamatan Dukun, Gresik. Panji selalu berziarah ke makam orang tuanya yang berada tidak jauh dari Desa Sumbunganyar.

Profil Gilbert Emanuel, Pendeta yang Dikecam Gegara Singgung Zakat Umat Islam

Hal ini diungkapkan oleh Abdul Wahib (64), adik dari Panji Gumilang yang saat ini tinggal di Gresik.

Sang adik juga menambahkan bahwa kakaknya tidak hanya sekadar pulang, tetapi juga berziarah ke makam orang tua dan berkunjung ke rumah-rumah kerabat.

Profil, Karir hingga Kontroversi Nasrullo Kabirov, Wasit FIFA yang Rugikan Timnas Indonesia

"Setiap tahun pulang ke rumah asalnya baik itu menjelang Idul Fitri maupun hari raya. Di lingkungan kami warga juga respek dengan kehadiran kakak saya," tutur Abdul Wahib pada awak media, Sabtu (24/6).

Baru-baru ini dikabarkan Pimpinan Ponpes Al-Zaytun itu menjadi sorotan masyarakat. Ini karena keberadaan pondok pesantren tersebut dianggap kontroversial. Sehingga, membuat Majelis Ulama Indonesia (MUI) turun tangan.

Profil Nasrullo Kabirov, Wasit Piala Asia U-23 yang Bikin Indonesia Menderita

Panji Gumilang kini tenngah menjadi sosok yang kontroversial. Dirinya sudah memiliki jiwa pemimpin sejak kecil. Hal tersebut diceritakan oleh Abdul Wahib (64) adik dari Panji Gumilang, yang tinggal di Gresik.

Warga asal Desa Sembunganyar, Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik, Provinsi Jawa Timur, saat ini tinggal bersama istri dan dua orang anaknya. Dengan mengenakan peci, berkaos putih dan berkacamata minus, Abdul Wahib dengan detil mulai menceritakan bahwa kakaknya Panji Gumilang menghabiskan masa kecilnya di rumah yang ditempati sekarang ini.