Mengenal Monique Rijkers, Aktivis Israel yang Mengusulkan Semua Ponpes Nyanyikan Lagu Yahudi

Aktivis Pro Israel dan Yahudi Monique Rijkers
Sumber :
  • Istimewa

Viva Bandung – Monique Rijkers, seorang aktivis Israel yang mengatakan bahwa dirinya sangat mendukung pimpinan ponpes Al-Zaytun, Panji Gumilang. Dukungan tersebut terkait mengajarkan lagu Yahudi kepada para santrinya.

Perang di Timur Tengah Memanas, Rusia Kirim Jet Tempur Canggih Bantu Iran Hadapi Balas Dendam Israel

Monique menilai hal tersebut adalah langkah yang tepat untuk memberikan rasa toleransi kepada anak-anak. Pasalnya, Indonesia adalah negara yang menjunjung tinggi nilai toleransi.

"Itu benih baik ya saya bilang bagi kita di Indonesia yang pluralitas begini, yang besar, dan kita ini adalah negara muslim terbesar di dunia. Nah tentu saja pemikirannya harus bisa sesuai ya dengan nilai-nilai Pancasila. Pemikirannya harus sesuai juga dengan konteks geopolitik," kata Monique Rijkers, dalam program Catatan Demokrasi di tvOne.

Heboh! Buku Karya Sarjana Isarel Ini Diduga Jadi Penyebab Zara Lepas Hijab

Monique Rijkers lahir di Makassar, Sulawesi Selatan. Belum ada informasi yang jelas mengenai tanggal lahirnya. Dia adalah seorang aktivis pro Israel asal Indonesia yang mempunyai darah keturunan Yahudi.

Monique juga adalah seorang pendiri organisais Hadassah Of Indonesia, sebuah yayasan yang mengedukasi keberagaman terkait Yahudi dan Israel.

Gawat! Buku Karya Sarjana Israel Diduga Pengaruhi Zara Lepas Hijab, Kini Sudah Beredar di Indonesia

Pada Oktober 2017, Monique sempat bertemu dengan perdana menteri Israel, Benjamin Netanyahu di sebuah acara di Christian Media Summit.

Monique adalah lulusan Universitas Kristen Salatika, Fakultas Biologi. Dia aktif menghabiskan waktu menjadi seorang jurnalis.