Kabar Terbaru Mengenai Dugaan Penyalahgunaan Zakat dan Infak di Ponpes Al-Zaytun oleh Panji Gumilang

Panji gumilang
Sumber :

Viva Bandung – Polisi tengah mengusut dugaan adanya penyelewengan pengelolaan dan pendistribusian zakat dan infak di Ponpes Al-Zaytun oleh Panji Gumilang.

Cara Mudah Klaim Saldo DANA Gratis Rp300 Ribu Hari Ini, Rabu 1 Mei 2024

Hal tersebut adalah tindak lanjut dari laporan yang dilayangkan oleh Forum Indramayu Menggugat (FIM) ke Satreskrim Polres Indramayu pada Senin, 17 Juli 2023.

"ASM melampirkan dua buah screenshot sebagai barang bukti yaitu screenshot video liputan seorang jurnalis TV nasional saudara AW dan saudara A," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigadir Jenderal Polisi Ahmad Ramadhan

Anda Dapat Saldo DANA Kaget Rp500 Ribu Hari Ini Rabu 1 Mei 2024, Segera Tarik Disini

Dia mengatakan, bukti kedua yang diserahkan pelapor yaitu tangkapan layar dalam acara Catatan Demokrasi tvOne. Dalam acara ada perempuan berinisial LS, merupakan eks wali santri Al Zaytun. Kata Ramadhan, penyidik berkoordinasi dengan Direktur Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Kementerian agama. Dari hasil penyelidikan, terdapat pengajuan soft copy transaksi ke PPATK perihal rekening dengan tiga nama.

"Mahad Al Zaytun tiga rekening, PG (Panji Gumilang) dua rekening, dan atas nama J satu rekening," katanya.

Ayo Klik Link DANA Kaget Rp600 Ribu Hari Ini Rabu 1 Mei 2024, Langsung Cair

Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Badan Reserse Kriminal Polri dan Direktorat Tindak Pidana Umum (Dittipidum) Bareskrim Polri pun koordinasi terkait iventarisasi pelapor. Hasilnya ada beberapa nama.

AS sebagai penggalang dana cabang Jakarta dari yayasan kecerdasan Anak Bangsa terafiliasi APG. Tapi, tak dirinci maksud APG. Lalu, IS selaku pendiri Al Zaytun yang saat ini sudah jadi mantan. Belum dilaksanakan pemeriksaan yang dituangkan dalam berita acara pemeriksaan (BAP).

Halaman Selanjutnya
img_title