Panji Gumilang Gugat Mahfud MD Rp5 Triliun, Begini Tanggapan Mahfud MD

Menko Polhukam RI, Mahfud MD
Sumber :
  • VIVA.co.id

Viva Bandung – Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD, bersuara mengenai gugatan perdata senilai Rp5 triliun yang dilayangkan oleh Panji Gumilang kepadanya. Mahfud MD merasa tidak takut dengan gugatan tersebut.

Peneliti BRIN Sebut Oposisi akan Lemah di Pemerintahan Prabowo-Gibran, Tinggal PKS dan PDIP

Menurutnya, gugatan perdata Panji Gumilang itu hanya upaya mengalihkan perhatian atas banyaknya dugaan pelanggaran hukum yang dilakukan Panji Gumilang. Karena itu, Mahfud MD akan menghadapi gugatan Panji Gumilang sebagaimana biasanya oleh pemerintah.

Mahfud MD juga menegaskan bahwa pemerintah tidak akan terkecoh dengan gugatan tersebut.

Pemerintah Pusat Instruksi Seluruh Pemda Gelar Nobar Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan

"Biar saja, kita layani secara biasa. Tapi kita takkan terkecoh untuk mengalihkan perhatian," kata Mahfud MD.

Apa pun yang akan dilakukan oleh Panji Gumilang, Pemerintah tak akan berhenti mengusut dugaan pelanggaran hukum berupa tindak pidana pencucian uang (TPPU) yang dilakukan Panji Gumilang.  

KK KTP Anda Dapat Saldo DANA Gratis Rp700 RIbu, Buruan Klaim Lewat Link Ini!

"Kita akan tetap memproses dugaan tindak pidana atas Panji Gumilang dalam tindak pidana pencucian uang atas aset dan rekening yang kini sudah dibekukan," ujar Mahfud.

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamaman, Mahfud MD, didugat perdata oleh pimpinan Pondok Pesantren (ponpes) Al-Zaytun, Panji Gumilang.

Halaman Selanjutnya
img_title