DMI Imbau Tokoh Politik Tak Kampanye di Masjid

Masjid Raya Al-Jabbar Kota Bandung
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA Bandung – Ketua Harian Dewan Masjid Indonesia (DMI), Komjen Pol Purn Dr H Syafruddin MSI mengimbau para tokoh, terutama tokoh politik agar tidak menggunakan masjid untuk berkampanye. 

Nikita Mirzani Kesal, Hubungannya dengan Rizky Irmansyah Disebut Setiingan Kampanye

Namun, Dia tak melarang mereka ke masjid untuk beribadah. Hal ini diutarakan oleh Syafruddin usai memimpin rapat pleno harian DMI, di kantor DMI, Jalan Matraman Raya, Jumat (21/7/2023).  

Syafruddin menambahkan, masjid adalah tempat ibadah yang suci, rumah Allah, rumah Tuhan.

Diduga Settingan, Hubungan Nikita Mirzani dan Rizky Irmansyah Sebatas Kampanye

"Tokoh-tokoh politik yang sedang berkontestasi, boleh saja beraktivitas di masjid. Tetapi ingat, masjid adalah tempat untuk beribadah. Jadi tolong jangan dicampuri dengan hal-hal lain, agar kesucian masjid bisa terus terjaga," ujar Syafruddin. 

Dewan Masjid Indonesia (DMI) tidak bisa melarang tokoh-tokoh politik datang ke masjid untuk beribadah, sholat Jumat, atau  macam-macam kepentingan. 

Alasan Untung Cahyono Kritik Pemerintah Saat Khutbah Sholat Ied: Karena Ajaran Islam

Asalkan jangan dipakai kampanye, mempengaruhi orang, menggiring orang untuk memilih dirinya, memilih partainya, atau memilih kelompoknya.  

Dalam kesempatan yang sama, Syafruddin juga mengungkapkan DMI berencana untuk melaksanakan muktamar ke-9, usai pelaksanaan Pemilu bulan Februari 2024. 

Halaman Selanjutnya
img_title