Jokowi Pimpin Upacara Harlah Pancasila di NTT, BPIP Pesan Hal Ini

Jokowi Hendak mempimpin upacara Harla Pancasila di NTT
Sumber :
  • Sekretariat Kabinet

BANDUNG – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan memimpin upacara Hari Lahir Pancasila 1 Juni di Lapangan Pancasila Kota Ende, Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu, 1 Mei 2022, Megawati pesan hal ini.

Ikut Langkah Megawati, Rizieq Shihab hingga Din Syamsudin Ajukan Diri Sebagai Amicus Curiae ke MK

Ketua Dewan Pengarah Badan Pengawas Ideologi Pancasila (BPIP) Megawati Soekarnoputri mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk menjadikan Pancasila sebagai bintang penuntun sehingga menjadi bangsa yang maju dan selamat.

Hal itu disampaikan Megawati Soekarnoputri dalam tayangan video yang disiarkan dalam akun YouTube Sekretariat Presiden, Rabu, 1 Mei 2022.

Gerindra Pastikan Prabowo Akan Rangkul Lawan Politik, Sinyal PDIP Gabung Koalisi?

"Mari kita buktikan kepada dunia bahwa dengan berpegang pada ideologi Pancasila dan menjadikannya sebagai bintang penuntun, kita mampu menjadi bangsa yang maju dan selamat," kata Megawati Soekarnoputri.

Presiden ke-5 RI tersebut mengatakan dalam peringatan Hari Lahir Pancasila pada tahun ini, ia mengajak semua masyarakat untuk bangkit bersama menang dari pandemi Covid-19 yang semakin terkendali.

Megawati Red Sparks Cetak Sejarah Baru, Pertama Kali Menuju Playoff Meski Gagal Final

Ia juga mengajak rakyat Indonesia untuk menunjukkan semangat gotong royong agar dunia semakin tahu bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar.

"Mari kita tunjukkan bahwa kita adalah bangsa yang besar yang berjuang bersama secara gotong royong. Sekali lagi selamat memperingati hari lahir Pancasila, ayo amalkan nilai Pancasila. Salam Pancasila," ujar Megawati Soekarnoputri.

Halaman Selanjutnya
img_title