Film Oppenheimer Mendapat Kecaman Gara-gara Adegan Seks Sambil Pegang Kitab Suci

Oppenheimer
Sumber :

Viva Bandung – Ada sebuah adegan seks dalam film yang sangat ditunggu-tunggu oleh penggemar Christopher Nolan ini, yaitu Oppenheimer. Pejabat India mengklaim bahwa adegan itu adalah "serangan pedas terhadap umat Hindu".

Virly Virginia Akui Menyesal Jadi Pemeran Film Porno: Enggak Enak dan Berdampak Banget

Drama biografi ini bercerita tentang fisikawan legendaris yang dikenal sebagai Bapak Bom Atom, J. Robert Oppenheimer dan sekelompok ilmuwan yang tengah menyelesaikan Proyek Manhattan, yang memuncak dengan pemboman Hiroshima dan Nagasaki, Jepang pada 6 Agustus 1945 dan mengakhiri perang dunia kedua.

Dalam film itu, Robert Oppenheimer (Cillian Murphy) dan Jean Tatlock (Florence Pugh) melakukan hubungan seksual, hingga Jean berjalan ke sebuah rak buku dan mengambil salinan dari kitab "Bhagavad Gita" dan meminta Murphy untuk membacanya.

Cillian Murphy Rela Diet Ekstrem dengan Hanya Makan Kacang Sehati demi Peran Oppenheimer

Oppenheimer kemudian membaca kalimat di dalam kitab yang bertuliskan, "Saya menjadi Kematian, seorang perusak dunia," saat keduanya melanjutkan hubungan seksual.

Kalimat itu dikatakan seperti yang dipikirkan Oppenheimer di kehidupan nyata saat bom nuklir pertama meledak.

Oppenheimer, Film Terbaru Christopher Nolan yang Angkat Kisah Bapak Bom Atom Dunia

Ada banyak orang India yang menonton film tersebut ketika pemutaran perdananya minggu lalu. Tetapi banyak dari mereka protes di media sosial setelah adegan tersebut.

“Telah menjadi perhatian kami bahwa film Oppenheimer berisi adegan yang membuat serangan pedas terhadap Hinduisme,” tulis Uday Mahurkar, komisaris informasi untuk Pemerintah India, kepada sutradara film tersebut, Christopher Nolan.

Halaman Selanjutnya
img_title