Viral Peresmian Gereja di Muara Enim yang Diiringi Marawis dan Salawat Nabi

Peresmian Gereja
Sumber :

Viva Bandung – Media sosial dihebohkan oleh acara peresmian gereja Katolik di Lawang Kidul, Tanjung Enim, Muara Enim, Sumatera Selatan yang diiringi oleh musik marawis oleh santri Nahdlatul Ulama.

Usai Unggah Foto Starbucks di Mekkah, Zita Anjani Malah Tantang Balik Masyarakat Soal Ini

Lewat sebuah video yang beredar di medsos, terlihat beberapa pria dan wanita yang memakai busana muslim ada di atas panggung seraya memainkan alat musik rebana dan darbuka.

Diduga grup musik tersebut berasal dari salah satu pondok pesantren NU di Muara Enim. Banyak pihak yang menyayangkan musik marawis beserta selawat nabi dimainkan dalam acara peresmian gereja. 

4 Game Viral Bagi-Bagi Saldo DANA Gratis, Sekali Main Dapat Rp500 Ribu Per Jam

Bahkan, disebutkan juga peresmian gereja itu diresmikan langsung oleh Pj Bupati Muara Enim, Usmawri Kaffah pada Rabu, 19 Juli 2023 lalu.

Para tamu yang hadir tampak menikmati lantunan musik marawis dan selawat nabi yang dibawakan para santri NU tersebut. Terdapat juga salah satu orang berkopiah hitam mengenakan seragam Banser berada di tengah-tengah tamu undangan.

Dapatkan Saldo DANA Gratis Rp500 Ribu Tiap Jam, Buruan Mainkan Game Viral Ini

Ketika dikonfirmasi, Kapolres Muara Enim AKBP Supriadi tidak menampik adanya peresmian gereja yang diiringi oleh musik marawis.

Dia mengaku selain dihadiri Pj Bupati Muara Enim, dirinya saat itu juga hadir dalam acara peresmian Gereja Katolik Paroki Santo Yosef. Menurutnya, acara tersebut terbuka untuk umum. 

Halaman Selanjutnya
img_title