Kedutaan Besar Swedia di Libanon Dilempari Bom Molotov, Buntut dari Pembakaran Alquran

Ilustrasi Bom
Sumber :

Viva Bandung – Seseorang melemparkan bom molotov ke Kedutaan Swedia di Beirut, Libanon. Untungnya, kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Hal itu diungkapkan oleh Menteri Luar Negeri Swedia pada Kamis, 10 Agustus 2023.

Mengejutkan! 6-7 Negara Muslim Akan Berdamai dengan Israel

Insiden penyerangan di Kedutaan Swedia itu terjadi setelah marak pembakaran kitab suci Alquran yang selalu terjadi di Stockholm.

“Kami mengonfirmasi bahwa ada bom molotov yang dilemparkan ke bagian depan kedutaan kami tadi malam, tapi tidak meledak,” kata seorang sumber diplomatik di kedutaan, yang tidak ingin diketahui namanya. 

Liz Truss Resmi Terpilih Jadi Perdana Menteri Luar Negeri Inggris

"Pelaku berhasil melarikan diri," tambah sumber itu, dikutip dari Arab News, Kamis, 10 Agustus 2023. 

Ketegangan berkobar antara Swedia dan negara-negara Muslim, setelah beberapa protes yang melibatkan penodaan Al-Quran di Stockholm, termasuk membakar halaman kitab suci dan menginjak-injaknya.  

Cara Mudah Klaim Saldo DANA Gratis Rp300 Ribu Hari Ini, Sabtu 27 April 2024

Kepala kelompok Muslim Syiah pro-Iran, Hizbullah, menyerukan agar duta besar Swedia diusir, buntut dari insiden penodaan kitab suci umat Muslim. 

Pelemparan bom molotov tersebut membuat pasukan keamanan Libanon memperkuat langkah-langkah di sekitar kedutaan di Beirut. Antisipasi ini dilakukan untuk mencegah adanya serangan berikutnya.

Halaman Selanjutnya
img_title