Karier Politik Viktor Bungtilu Laiskodat Gubernur NTT yang Viral Sebut Kaum Miskin Makannya Banyak

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat
Sumber :
  • Viva Grup

VIVA Bandung – Berikut ini profil Viktor Bungtilu Laiskodat yang dikenal sebagai politikus senior dari Partai Nasional Demokrat yang pada 5 September 2018 dilantik sebagai Gubernur Nusa Tenggara Timur bersama wakilnya Josef Nae Soi untuk periode 2018-2023.

Peringati Hari Pendidikan Nasional, Bey Machmudin Gaungkan Merdeka Belajar di Jawa Barat

Pria yang lahir di Oenesu, Kupang Barat pada 17 Februari 1965 ini menghabiskan masa kecil hingga remaja di Kupang. Setelah lulus dari Sekolah Tinggi Ilmu Hukum, Viktor berprofesi sebagai seorang konsultan hukum dan pernah mendirikan lembaga bantuan hukum dengan namanya sendiri, Viktor B. Laiskodat Law Firm.

Kiprah ayah satu anak ini di ranah politik dimulai saat bergabung dengan Partai Golkar. Pada tahun 2004, Viktor duduk di Senayan selama satu periode.

Profil Chandrika Chika, Selebgram Cantik yang Terjerat Kasus Narkoba

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat

Photo :
  • Viva Grup

Saat usia 45 tahun, Viktor memilih meninggalkan partai yang telah membesarkan namanya dan berlabuh ke Partai Nasdem. Di partai besutan Surya Paloh tersebut, idealisme Viktor yang selama ini terpendam akhirnya menemukan jodohnya.

Alasan Untung Cahyono Kritik Pemerintah Saat Khutbah Sholat Ied: Karena Ajaran Islam

Selang tiga tahun, Viktor didapuk sebagai Ketua Bidang Pertanian dan Maritim DPP Partai Nasdem.

Di tahun selanjutnya, pria berkepala plontos ini kembali terpilih sebagai anggota DPR RI dari daerah pemilihan Nusa Tenggara Timur II untuk periode 2014-2019.

Halaman Selanjutnya
img_title