Seluruh Gerai Texas Chicken di Indonesia Resmi Tutup, Ini Alasannya

Texas Chicken
Sumber :

Viva Bandung – PT Cipta Selera Murni Tbk (CSMI) yang menjadi induk usaha restoran cepat saji Texas Chicken, mengumumkan bahwa muali tanggal 14 Maret 2-23, pihaknya telah memutuskan kerjasama dengan Cajun Global LLC. Hal tersebut membuat proses penutupan dilakukan sejaka 28 Februari 2023 karena perseroan tidak dapat lagi mamakai nama brand Texas Chicken.

Sebut Covid-19 Rekayasa, Komjen Dharma Kutip Ayat Alkitab: Semua Bangsa Disesatkan

Berdasarkan surat yang ditujukan kepada Bursa Efek Indonesia (BEI) mengenai kondisi perseroan pada 14 Agustus 2023, direktur Cipta Selera Murni, Radino Miharjo menjelaskan dengan pembatalan perjanjian waralaba sejak 14 Maret 2023 tersebut, Cadun (prinsipal) memberikan keringanan kepada perseroan berupa penghapusan utang royalti dan initial fee.

Perseroan sudah mengalami kesulitan keuangan sejak pandemi COVID-19, sehingga ada penurunan omzet hingga akhir tahun 2023. Tahun 2023, perseroan tidak bisa melaksanakan perencanaan seperti membuka restoran baru.

Komjen Dharma Pongrekun Bongkar Data Covid-19 Hanya Tipuan: Bohongi Rakyat

"Perseroan juga telah mencoba untuk menyajikan menu-menu baru yaitu menu Internasional, namun demikian tidak dapat meningkatkan penjualan karena masih dalam kondisi Pandemi," kata Radino dalam keterangannya, dikutip Jumat, 18 Agustus 2023.

Dia mengatakan, saat ini semua restoran telah ditutup, dan perseroan telah menyelesaikan semua penutupan restoran sesuai persetujuan dari pengelola mall. 

Blak-blakan Ungkap Data Covid-19, Komjen Dharma Pongrekun: Semua Bangsa Sesat

Dalam kinerja keuangan saat ini, perseroan masih membukukan pendapatan sebesar Rp 1.786.983.771 dan menderita kerugian sebesar Rp 4.040.618.346.

Sementara pada semester II-2023, perseroan sudah mendiskusikan dengan Pemegang Saham terkait rencana penggunaan aset-aset yang dimiliki Perseroan saat ini dan berharap dapat memulai usaha baru dalam tahun ini.

Halaman Selanjutnya
img_title