Kepala Badan Manajemen Darurat Maui Hawaii Mengundurkan Diri usai Telat Bunyikan Sirine Kebakaran

Kebakaran Hawaii
Sumber :

Viva Bandung – Kepala Badan Manajemen Darurat Maui mengundurkan diri setelah mendapat kecaman karena tidak membunyikan sirene ketika kebakaran melamda kota Lahaina, Hawaii.

Timnas Indonesia Dapat Untung, Suriah dan Afghanistan Mundur di Asian Games 2022

"Hari ini Walikota Richard Bissen menerima pengunduran diri Admin-istrator Badan Manajemen Darurat Maui (MEMA) Herman Andaya,” kata rilis Maui County, pada Kamis, 17 Agustus 2023.  

“Dengan alasan kesehatan, Andaya segera mengajukan pengunduran diri efektif," lanjutnya, dikutip dari Alarabiya News, Jumat, 18 Agustus 2023. 

Kebakaran Bromo, Manajer Wedding Organizer Jadi Tersangka, Calon Pengantin Wajib Lapor

Dalam konferensi pers pada hari Rabu, 16 Agustus 2023, Andaya mengatakan dia tidak menyesali keputusan tidak mengaktifkan sirene 212 desibel di seluruh pulau. Kebakaran hutan mematikan melanda Lahaina dan lebih dari 12.000 penduduknya.

Keputusan tersebut terhadi dengan kesalahan lainnya yang dirasakan sebelum, selama, dan setelah bencana. Sedikitnya ada 111 orang tewas, dan hal itu memicu kemarahan di antara para korban.

Tersangka Kebakaran Bromo Didenda Rp1,5 M, BNPB Sebut Masih Kurang Dibanding Biaya Water Bombing

“Mengingat beratnya krisis yang kita hadapi, tim saya dan saya akan menempatkan seseorang di posisi kunci ini secepat mungkin dan saya berharap dapat segera mengumumkannya,” pungkas Bissen. 

Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden akan melakukan perjalanan ke Hawaii sesegera mungkin, di tengah kritik atas tanggapannya terhadap kebakaran hutan yang mematikan di pulau itu. 

Halaman Selanjutnya
img_title