Panji Gumilang dan Anwar Abbas Disarankan Damai, Ini Kata Pengacara

Panji Gumilang
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA Bandung – Pengacara Panji Gumilang, Hendra Effendy mengatakan bahwa dirinya mendorong untuk kliennya dan wakil ketua MUI, Anwar Abbas agar segera menuntaskan masalahnya dengan baik. Tapi dia tak bisa memastikan gugatannya akan di cabut apabila Panji dan Anwar Abbas belum bertemu. 

MUI Himbau Masyarakat Doakan Timnas Indonesia Juara Piala Asia 2024 dan Lolos ke Olimpiade Paris

"Secara pasti kita belum bisa, karena nanti apa pun kesepakatannya, yang dilakukan pihak prinsiple kami ini nanti akan dilakukan oleh sendiri oleh pribadinya, dia ingin menyelesaikan persoalan ini langsung pribadinya, tidak melalui kami," kata Hendrad dikutip dari VIVA, Kamis (23/8/2023).

Hendra meminta kepada Polri agar bisa memfasilitasi keduanya bertemu di sidang gugatan Rp 1 Triliun di PN Jakarta Pusat.

MUI Harap Momen Idul Fitri 1445 H Bisa Jadi Titik Rekonsiliasi Pasca Pemilu 2024

"Jadi kami sangat berharap bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo atau Bareskrim dan khususnya penyidik memberikan fasilitas untuk bisa menghadirkan klien kami ke pengadilan ini dengan tujuan ingin melakukan suatu langkah-langkah yang terbaik dalam menyelesaikan masalah," ungkap dia.

Sebelumnya, Anwar Abbas menjalani sidang mediasi lanjutan atas gugatan dari Panji Gumilang senilai Rp1 triliun. Namun dia mengklaim bahwa  pihak Panji Gumilang akan mencabut gugatan tersebut.

Tetapkan Idul Fitri Lebih Awal, MUI Sebut Praktik Jemaah Aolia Tidak Sesuai Syariat Islam

Wakil Ketua MUI, Anwar Abbas

Photo :
  • VIVA.co.id

"Saya baru saja menghadiri sidang mediasi ketiga. Dari pihak penggugat yang hadir hanya pengacara beliau ada sejumlah tiga orang kalau tidak salah," kata Anwar Abbas usai sidang mediasi di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (23/8/2023).

Halaman Selanjutnya
img_title