Kisah Warga Miskin di Karawang Derita Kanker, Tertipu Calo Rumah Sakit

Kapolsek Pangkalan AKP Abdul Wahab Sahroni menjenguk Dasih di RSUD
Sumber :
  • istimewa

BANDUNG - Kisah pilu datang dari keluarga miskin di Desa Ciptasari, Kecamatan Pangkalan, Karawang, Dasih (50) soerang ibu rumah tangga miskin menderita sakit kanker payudara dengan stadium akut.

Waspada! Supleman Penurun Kolesterol dari Jepang Diduga Picu Gagal Ginjal, Beredar di Indonesia?

Wasim (55) suami pasien menuturkan, awal mula istrinya terserang tumor di payudara kurang lebih sekira 2 tahun lalu, dulu Dasih sempat dioperasi, namun sel kankernya tak terangkat semua, hingga  kini tumor kembali tumbuh lebih cepat dari sebelumnya.

"Sekitar akhir tahun 2021, istri mulai mengeluh sakit, tumornya makin besar. Waktu itu saya berusaha kesana kemari cari informasi untuk mengurus pengobatan istri meski biaya terbatas," ujar Wasim ketika ditemui di RSUD Karawang, Rabu, 8 Juni 2022.

Detik-detik Donny Kesuma Hembusankan Nafas Terakhir, Bikin Haru

Sempat dibawa ke beberapa rumah sakit di Karawang, akhirnya Dasih harus dirujuk ke rumah sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, karena tumornya makin besar, Dasih perlu perawatan lebih intensip.

"Saya langsung bawa istri ke Bandung, karena saya tidak paham ngurus persyaratan, sempat minta bantuan ke aparat Desa juga tidak ditanggapi serius, itupun ke Bandung biaya sendiri," kata dia.

Terbaru, Kronologi Meninggalnya Aktor Donny Kesuma

Selama di Bandung Wasim mengurus administrasi pengobatan istrinya dengan surat keterangan tidak mampu (SKTM), karena saat itu Wasim memang tak punya cukup biaya untuk menanggung biaya pengobatan mandiri.

Namun nahas, Wasim malah jadi mangsa mediator (calo) di RSHS, nasib istrinya tak makin membaik, biaya pengobatan makin membengkak.

Halaman Selanjutnya
img_title