Hotman Paris Sorot Kasus Penyemat Bendera pada Anjing Peliharaan

Hotman Paris
Sumber :

Viva Bandung – Kasus Robert Herry Son yang ditetapkan sebagai tersangka karena mengalungkan bendera merah putih kepada anjing kesayangannya akhirnya sampai di telinga Hotman Paris. Pengacara kondang tersebut segera memberikan bantuan kepada Robert yang dinilai menjadi sasaran tidak tepat penerapan hukum di negeri ini.

Hotman Paris Sebut Gugatan Pilpres Kubu 01 Paling Ngambang: Digugat Apa, yang Dibahas Bansos

Hotman Paris menggandeng mantan pegawainya di perusahaan kelapa sawit itu untuk menunjukkan bahwa kasus penghinaan terhadap bendera merah putih yang sebelumnya dijatuhkan kepada Robert sudah terselesaikan.

"Maksud dan tujuannya satu untuk mengutarakan kepada publik bahwa dia sudah hampir bebas dari tersangka. Belum SP 3 karena sudah terjadi perdamaian, karena berbagai pressure atau tekanan dari banyak pihak seluruh masyarakat Indonesia," ujar Hotman Paris dalam konferensi pers di kawasan Kelapa Gading, Jakarta, Sabtu 26 Agustus 2023.

Kecewa dengan Sikap Surya Paloh, Relawan Turunkan Bendera Nasdem di Markas Timnas AMIN

Menurut Hotman Paris, ada banyak orang yang mengadukan kasus Robert ini kepadanya melalui DM Instagram atau chat WhatsApp. Tidak sedikit juga netizen yang membela Robert karena tidak melihat ada maksud penghinaan dari tindakan tersebut.

Maka dari itu, keputusan yang dikeluarkan oleh pihak Kepolisian Resor Bengkalis pada 13 Agustus 2023 lalu terhadap Robert dinilai terlalu terburu-buru.

Sidang Kasus Ibu Norma Risma, Akui Berzina di Kamar dengan Menantu

"Bahkan di Instagram saya ada jutaan yang memprotes bahwa mengalungkan bendera itu kepada anjing kesayangan kita bukan lah menghina atau melecehkan bendera dan memang tindakan membuatnya menjadi tersangka terlalu cepat," kata Hotman Paris.

Robert Herry Son sebelumnya ditetapkan sebagai tersangka kasus pelecehan lambang negara dan dijerat dengan Pasal 66 Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa dan Lambang Negara serta Lagu Kebangsaan RI.

Halaman Selanjutnya
img_title