Demokrat Sindir Nasdem yang Tak Mau Buru-buru Umumkan Wacapres, Tapi Diputuskan dalam 1 Malam

Partai Demokrat
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA Bandung – Juru Bicara Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra menyindir partai Nasdem yang mengaku tidak ingin buru-buru untuk penetapan capres-cawapres. Di sisi lain, sikap Demokrat meminta segera diputuskan, bahkan kabar terakhir akan dilakukan awal September 2023 ini.

Pasca Putusan MK, Gibran Ucapkan Terimkasih ke Anies dan Ganjar Soal Ini

"Tadi kami juga bertanya-tanya tidak setuju terburu-buru, tunggu lah katanya. Tapi luar biasanya keputusan bisa dibuat dalam satu malam. Katanya jangan terburu-buru," kata Herzaky, saat menjadi pembicara di 'Catatan Demokrasi' tvOne, Selasa malam 5 September 2023.

Lebih lanjut, Herzaky menjelaskan, Anies sampai menuangkan dalam tulisan tangan permintaannya agar AHY bersedia mendampingi. Tetapi, dalam 5 hari mendadak berubah.

MK Tolak Seluruh Gugatan AMIN, Surya Paloh: Perjuangan Tidak Boleh Berhenti

Demokrat, kata Herzaky, mempersoalkan kalau Anies susah menghubungi AHY. Padahal, jelasnya, sebelum peristiwa ini, keduanya selalu berkomunikasi langsung apakah Anies ke rumah AHY atau melalui telepon yang intens.

"Tapi begitu ada keputusan bersepakat Nasdem dan PKB bersepakat mengusung Anies dan Muhaimin, angkat telepon apa susahnya, mas AHY tidak ada, dan besoknya buru-buru  ke Surabaya malah ketemu dengan calon yang baru. Ngobrol dong sama kita, 'mas AHY mohon maaf ternyata bapak saya nggak setuju, bapak saya lebih maunya dengan yang ini pasangannya karena begini begini pertimbingannya'," ucapnya. 

Kata Surya Paloh Usai MK Tolak Seluruh Gugatan AMIN

Herzaky mengatakan, Partai Demokrat berkomitmen bahwa cawapres adalah keputusan Anies Baswedan dalam Koalisi Perubahan. Namun saat nama Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY disodorkan, diminta jangan terburu-buru. Tetapi begitu nama Muhaimin Iskandar masuk, seketika itu juga dideklarasikan.

"Kita memang sepakat bahwa mas Anies lah yang menentukan cawapres. Tapi kalau mas Anies sudah bolak balik menyodorkan kok ditolak terus kan begitu misalnya. Ini misalnya," ucap Herzaky.

Halaman Selanjutnya
img_title