Kebakaran di Gunung Bromo Belum Juga Padam, Begini Respons Jokowi

Presdir RI JOKOWI
Sumber :

Viva Bandung – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan tanggapan mengenai peristiwa kebakaran besar di kawasan Bromo, Jawa Timur. Menurut Presiden Jokowi, kebakaran itu harus segera dipadamkan.

Aktivitas Veni Oktaviana Terungkap, Mahasiswi yang Bersetubuh 6 Kali dengan Dosen

Bencana kebakaran lahan di Bromo sudah terjadi selama beberapa hari. Oleh sebab itu, perlu segera diatasi agar tidak semakin meluas ke wilayah lain.

"(Kebakaran di Kawasan Bromo) Ya, dipadamkan," kata Presiden di Pasar Kranggot, Cilegon, Banten, Selasa 12 September 2023.

Kebakaran Gunung Bromo Capai Kerugian hingga Rp89,7 Miliar, Berikut Ini Rinciannya

Kebakaran di kawasan Gunung Bromo semakin meluas. Kini titik api yang semula hanya berada di padang Savana, Bukit Teletubbies dan Blok Watangan telah meluas ke daerah perbatasan 3 wilayah. 

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Malang Sadono Irawan mengatakan, bahwa sejak Minggu, 10 September 2023 pukul 10.00 WIB titik api sudah mencapai Kabupaten Malang. Bahkan di perbatasan 3 wilayah ini Malang, Pasuruan dan Probolinggo dilaporkan ada titik api.  

Bintang Emon Sindir Pasangan Prewedding Pembakar Bromo yang Tuntut Balik Petugas TNBTS

"Sudah sampai Malang mulai kemarin. Laporan awal jam 10.00 pagi Minggu kemarin. Ini hampir semua kabupaten Malang, Kabupaten Pasuruan dan Kabupaten Probolinggo semuanya kena (kebakaran)," kata Sadono, Senin, 11 September 2023.

Kebakaran di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru itu merupakan buntut foto pre-wedding itu terus merambat dan bahkan mencapai Desa Ngadas, Malang. 

Halaman Selanjutnya
img_title