Cara Dapatkan Tiket Pesawat Murah, Tidak Hanya di Hari Tertentu

Ilustrasi Pesawat
Sumber :
  • VIVA.co.id

Viva Bandung – Traveling ke berbagai destinasi ke berbagai daerah di Indonesia atau ke luar negeri menjadi hal yang sangat menyenangkan. Namun kegiatan traveling ini bisa sangat menantang, terutama ketika membeli tiket pesawat.

Ngeri! Begini Kronologi Pilot-Copilot Batik Air Tertidur hingga Keluar Jalur Penerbangan

Tak sedikit dari kita yang harus merogoh isi dompet lebih besar untuk sekadar tiket pesawat. Namun bagi mereka yang sudah terbiasa melakukan pemesanan tiket, mungkin sudah tahu celah mendapatkan tiket pesawat murah. Tetapi bagi mereka yang masih baru mungkin akan kesulitan. 

Lalu, bagaimana mencari tiket penerbangan lebih murah? Chief Operation Officer Dwidayatour, Hendri Yapto mengungkap beberapa trik dan tips untuk mendapatkan tiket pesawat murah. Apa saja?

Batik Air Resmi Nonaktifkan Pilot dan Kopilot yang Tertidur Saat Penerbangan

Pertama-tama pastikan untuk membeli tiket pesawat lebih awal, yaitu bisa 6 bulan sebelum keberangkatan. Hal tersebut karena sampai saat ini, kapasitas penerbangan di Jakarta belum normal seperti sebelum pandemi 2020 lalu.

“Mesti lebih awal 6 bulan sebelumnya. Selama kapasitas Jakarta belum seperti 2019 kecenderungan tiket akan lebih mahal. Kelas promonya udah abis tinggal kelas di atas jatuhnya cenderung lebih mahal. Misalnya berangkat Juni belinya di Januari,” kata dia kepada awak media saat ditemui di kawasan Senayan Jakarta Pusat, Selasa 12 September 2023.

Dinar Candy Pasrah pada Ko Apex, Ayu Soraya Tuntut Secara Hukum

Kemudian, untuk melakukan pemesanan tiket, tidak harus pada hari tertentu seperti yang ramai dibicarakan di media sosial. Hendri menyebut jika memang kuota kursi murah pada hari Senin misalnya sudah habis maka tiket penerbangan akan cenderung mahal.

“Kalau untuk booking sebenarnya, airlines bisnisnya inventorinya angus artinya kalau seat murahnya abis pasti akan lebih mahal. Jadi enggak tentu harinya kalau search hari Minggu kebetulan seat promonya lebih murah ya dapat murah,” jelas dia.

Halaman Selanjutnya
img_title