Najwa Shihab Buka Suara Soal Ganjar Pranowo Dinilai Rendahkan Profesi MC dan Jurnalis

Najwa Shihab
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA BandungNajwa Shihab akhirnya buka suara terkait pernyataan Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo yang dinilai merendahkan profesi Master of Ceremony (MC) dan Jurnalis dalam program Mata Najwa di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.

Pasca Putusan MK, Gibran Ucapkan Terimkasih ke Anies dan Ganjar Soal Ini

Melansir dari VIVA Group, Najwa mengakatakan bahwa konteks pembahasan saat itu adalah tentang pentingnya dunia pendidikan diisi oleh orang-orang baik dan yang terbaik. Pasalnya, hal itu demi meningkatkan mutu pendidikan di Tanah Air, sehingga Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia semakin baik. 

"Jadi bukan soal tersinggung, biasa saja, agar tidak ke mana-mana. Pernyataan Ganjar Pranowo maksudnya rasanya tentang pentingnya institusi pendidikan mendapatkan orang-orang terbaik," kata Najwa Shihab pada wartawan, Kamis (21/9/2023).

Jurnalis Amerika Serikat Puji Gol Indah Witan Sulaeman ke Gawang Yordania

Menurut Najwa, saat itu Ganjar menyarankan agar lulusan terbaik di kampus sebaiknya bekerja sebagai dosen, bukan bekerja di bidang lain. Najwa mengaku, saat itu ia merespon pernyataan Ganjar karena ingin tahu yang dimaksud oleh Ganjar, sebab bisa saja disalahpahami oleh publik.

"Saya tentu perlu merespons saat itu karena tugas jurnalis, kan, menjernihkan apa yang mungkin masih abu-abu. Makanya saya katakan bahwa profesi jurnalis itu membanggakan," ujarnya. 

Siap Jadi MC di Pernikahan Rizky Febian dan Mahalini, Raffi Ahmad: Gratis!

Ganjar Pranowo

Photo :
  • VIVA.co.id

Lebih lanjut, Najwa berharap masyarakat memahami apa yang jadi isi pembicaraan dalam program itu serta tak berpolemik dengan adanya informasi yang tidak lengkap dan juga tak jelas konteksnya.

Halaman Selanjutnya
img_title