Najwa Shihab Harap Polemik Ganjar Pranowo Soal Profesi Jurnalis Tak Disalahpahami Publik

Najwa Shihab
Sumber :
  • unggahan Instagram @najwashihab

VIVA BandungNajwa Shihab berharap masyarakat bisa memahami apa yang jadi isi pembicaraan dalam program Mata Najwa bersama Ganjar Pranowo yang diselenggarakan di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta beberapa waktu lalu.

Real Count KPU Capai 66,61%, Suara Ganjar-Mahfud Naik Signifikan

Dia juga berharap program pernyataan Ganjar soal profesi MC dan jurnalis tak berpolemik dengan adanya informasi yang tidak lengkap dan juga tak jelas konteksnya.

"Saya senang dengan antusiasme publik terhadap berbagai isi dialog kemarin, tapi juga berharap publik jangan terjebak hanya fokus ke potongan-potongan detil dan kontroversial dari percakapan. Tapi sesuai tujuan awal acara ini diadakan, bisa melihat secara utuh gagas-gagasan atau visi programatik dari tiap Bacapres," kata Najwa Shihab pada wartawan, Kamis (21/9/2023).

Suara Kandang Banteng Dikuasai Prabowo, Ganjar Pranowo: Itu Kurang Lucu

"Yang penting kita semua sepakat, tiap profesi, baik jurnalis, MC, politikus, guru dan dosen, juga profesi lain, punya peran pentingnya masing-masing. Dan di tiap-tiap profesi, sangat dibutuhkan orang-orang terbaik," sambungnya.

Tuan rumah Mata Najwa itu mengakatakan bahwa konteks pembahasan saat itu adalah tentang pentingnya dunia pendidikan diisi oleh orang-orang baik dan yang terbaik. Pasalnya, hal itu demi meningkatkan mutu pendidikan di Tanah Air, sehingga Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia semakin baik. 

Real Count KPU Luar Negeri Capai 43,87%, Ganjar-Mahfud Unggul Sementara

Ganjar Pranowo

Photo :
  • VIVA.co.id

"Jadi bukan soal tersinggung, biasa saja, agar tidak ke mana-mana. Pernyataan Ganjar Pranowo maksudnya rasanya tentang pentingnya institusi pendidikan mendapatkan orang-orang terbaik," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title