Panji Petualang Kini Hanya Miliki Setengah Hati, Akibat Diabetes

Panji Petualang
Sumber :
  • Intipseleb

BandungPanji Petualang diketahui mengidap penyakit diabetes yang menyebabkan sosoknya berubah drastis. Ia bahkan mengalami penurunan berat badan hingga 35 kg.

Panji Petualang hadir dalam acara yang dipandu oleh Ayu Ting Ting, Ruben Onsu, Wendy Cagur, dan Vicky Prasetyo. Dia mengatakan bahwa dia sekarang memiliki setengah hati. Kondisi tersebut sudah ia rasakan sejak duduk di bangku SMA. Hal ini terjadi karena ia mengalami kecelakaan sepeda motor yang mengakibatkan hatinya harus dipotong.

"2004 itu kecelakaan motor. Pulang sekolah tabrakan motor ini (perut) ketusuk stangnya motor. Terus dirawat sampai 4 bulan di Imanuel Bandung, itu dioperasi terus livernya setengah diangkat sama empedunya,” ucap Panji Petualang, dikutip dari YouTube TRANS TV Official, dilansir dari Intipseleb pada Jumat, 22 September 2023.

"Kata dokter liverku pecah harus dioperasi segera tahun 2004, dibedah, terapinya 4 bulan baru stabil lagi,” sambungnya.

Selain itu, Panji Petualang juga mengalami perubahan berat badan drastis akibat penyakit diabetes. Diakuinya, hal itu disebabkan oleh warisan dan juga gaya hidup yang buruk. Hingga berat badannya turun dari 80 kg menjadi 48 kg.

“Gaya hidup gak bagus terus abis makan tidur, itu bahaya banget sih. Kena diabet ka, jadi diabet aku ada genetik dari bapak juga terus aku tu ngerasa hidup baik-baik saja,” kata Panji Petualang.

Namun kini penyakit diabetes yang diderita Panji Petualang sudah sembuh. Meski begitu, ia kini tengah mengalami rasa cemas berlebihan yang mengharuskannya memeriksakan diri ke psikiater.

"Sampai sekarang aku pasiennya dr Gaby. Di Karawang, dr Psikiater. Tapi alhamdulillah sudah sembuh, jadi kemarin sempat kena kecemasan berlebih gara-gara diabet dan dah sembuh, alhamdulillah,” kata Panji Petualang.

Sebut MUI Tak Punya Hak Atur Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang: Kita Harus Merdeka