Terbaru, Ahli Forensik Tegaskan Kematian Wayan Mirna Bukan Gegara Minum Kopi Sianida

Wayan Mirna Salihin
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA Bandung – Pengakuan Ahli Forensik, Djaja Surya Atmadja tentang kematian Wayan Mirna Salihin dalam kasus kopi sianida Jessica Wongso kembali viral di media sosial. 

SYL Bayar Biduan Rp100 Juta Pakai Hasil Uang Korupsi Kementan

Hal itu menyusul adanya sebuah film dokumenter yang ditayangkan di Netflix dengan judul Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso.

Dalam video tersebut, Djaja Surya Atmadja mengatakan bahwa racun sianida yang ditemukan hanya berjumlah 0,2 milligram per liter. 

Norma Risma Minta Kasus Perzinahan Ibunya dengan Rozy Segera Ada Kepastian Hukum

Menurutnya, jumlah tersebut masih terbilang sangat sedikit. Bahkan, sampel yang ditemukan di dalam lambung Wayan Mirna itu tidak akan memiliki arti apapun, dengan kata lain jumlah racun tersebut seharusnya tidak bisa membunuh Mirna. 

"Jumlah 0,2 miligram di lambung tidak ada artinya. Sebenarnya yang harus fokus itu di hati. Di hati (Mirna) tidak ada sianida dan tiosianat," ujar Djaja dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada tahun 2016 silam. 

Ayah Mirna Disebut Sembunyikan Rekaman CCTV, Otto Hasibuan : Bukti Jadi Tak Lengkap

Ahli Forensik, Djaja Surya Atmadja

Photo :
  • Istimewa

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Shandy Handika bertanya tentang kemungkinan ditemukannya 0,2 miligram per liter di sampel lambung Wayan Mirna sebagai akibat dari keracunan sianida. Djaja pun menyatakan bahwa hal itu tidak mungkin terjadi. 

Halaman Selanjutnya
img_title