Respon Cak Imin Soal Dugaan Kasus Pembunuhan Oleh Anak Anggota DPR dari Partai PKB

Muhaimin Iskandar alias Cak Imin
Sumber :
  • Najwa Shihab

VIVA Bandung – Gregorius Ronald Tannur diduga membunuh paacarnya sendiiri. Ia merupakan anak dari Edward Tannur anggota DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Pengakuan dan Perilaku Tak Wajar Pelaku Mutilasi Istri di Ciamis, Diungkap Polisi Usai Pemeriksaan

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imim) mengaku sudah mendapatkan laporan dari partainya soal peristiwa penganiayaan yang diduga dilakukan GRT kepada DSA hingga tewas. GRT diketahui anak dari anggota DPR RI fraksi PKB, Edward Tannur.

Cak Imin mengaku prihatin atas kejadian tersebut. Bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Anies Baswedan itu pun menegaskan partainya tidak akan berpihak pada terduga pelaku. 

Polisi Ungkap Pelaku Mutilasi Istri di Ciamis Kerap Baca Istighfar di Sel Tahanan

“Saya turut prihatin, sedih, dan tentu saja saya berpihak pada korban. Kami tidak akan berpihak pada pelaku,” kata Cak Imin kepada wartawan, Jumat, 6 Oktober 2023.

Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) akan menggelar rapat internal merespons kasus penganiayaan yang dilakukan oleh anak dari anggota Komisi IV DPR RI Edward Tannur berinisial GRT terhadap korban Dini Sera Apriyanti (DSA) hingga korban meninggal dunia. Saat ini, pelaku GRT telah ditetapkan sebagai tersangka penganiayaan oleh penyidik Polrestabes Surabaya.

Aneh! Pelaku Mutilasi Istri di Ciamis Kerap Beri Keterangan Berubah-ubah

“MKD akan melakukan rapat internal dan akan mendalami apakah ada pelanggaran kode etik,” kata Wakil Ketua MKD Imron Amin.

Menurut Imron, rapat internal MKD akan digelar dalam waktu dekat, sembari menunggu perkembangan investigasi lebih lanjut kasus penganiayaan berujung kematian yang tengah ditangani oleh Polrestabes Surabaya tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title