Kemiripan Kasus Kopi Sianida Mirna dengan Kasus Ferdy Sambo Menurut Hakim Binsar Gultom

Hakim Binsar Gultom
Sumber :
  • Viva.co.id

Bandung – Kasus kopi sianida yang menewaskan Wayan Mirna Salihin di tahun 2016 lalu kembali menjadi sorotan publik pasca dirilisnya film dokumenter yang berjudul 'Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso' beberapa hari yang lalu. 

Diminta Hadir Sebagai Saksi Pada Sidang Sengketa Pilpres, Megawati Tertawa Kata Hasto

Beberapa “pemeran utama” kerap diwawancara, termasuk pengacara Jessica Wongso Otto Hasibuan, ayah Mirna yaitu Edi Darmawan Salihin, dokter forensik dr. Djaja Surya Atmadja hingga hakim kasus, Dr. Binsar Gultom.

Ia membahas banyak lapisan kasus, namun yang menjadi sorotan adalah saat ia mengatakan bahwa ada persamaan saat menangani kasus Kopi Sianida Mirna Salihin dan kasus Ferdy Sambo, meski rentang waktu keduanya cukup jauh.

Ria Ricis Minta 2 Saudaranya Jadi Saksi di Sidang Cerai, Ini Reaksi Oki Setiana dan dr. Cindy

Hakim Binsar Gultom

Photo :
  • Viva.co.id

Seperti diketahui, kasus Kopi Sianida yang menewaskan Mirna Salihin terjadi di tahun 2016 sementara kasus mantan Irjen Pol Ferdy Sambo terjadi di tahun ini, 2022.

Jadi Saksi di Sidang Cerai Ria Ricis, Ini keinginan Oki Setiana

Binsar mengemukakan bahwa kesamaan antara kasus Ferdy Sambo dalam kasus kopi sianida yang melibatkan Jessica Wongso sebagai tersangka, yaitu terletak pada jumlah bukti yang perlu dihilangkan oleh hakim.

"Dalam konteks ini, terdapat beberapa kesamaan dengan berbagai perdebatan terkait kematian korban. Salah satu aspeknya bukanlah soal jenis racun atau cara penggunaannya, sehingga terdapat perdebatan yang muncul," ungkap Binsar saat hadir di acara Rosi SiIlalahi, dilansir Senin, 9 Oktober 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title