Prabowo Deklarasikan Gibran Sebagai Cawapresnya di 2024

Prabowo Subianto
Sumber :
  • Viva Grup

Bandung - Calon Presiden (Capres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) akhirnya resmi telah mendeklarasikan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) untuk mendampingi Prabowo kembali maju di Pilpres 2024 mendatang. Deklarasi pun langsung diumumkan oleh Prabowo sendiri di kediamannya di Kertanegara, Jakarta Selatan, Minggu, 22 Oktober 2023. 

Fuji Diramal Hard Gumay Akan Berjodoh dengan Mayor Teddy, Kapan Nikah?

Prabowo akhirnya melakukan deklarasi pasca dirinya melakukan rapat dengan sejumlah Ketua Umum yang tergabung di KIM, yaitu Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, serta Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono.   

"Kita telah berembuk secara final secara konsensus seluruhnya sepakat, mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden KIM untuk 2024-2029. Dan saudara Gibran Rakabumingraka sebagai calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju," kata Prabowo, Minggu, 22 Oktober 2023.

Komentar Haji Faisal Usai Fuji Diramal Bakal Jodoh dengan Mayor Teddy

Prabowo dan Jokowi

Photo :
  • ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden-Agus Suparto

Prabowo mengatakan, untuk berikutnya dirinya bersama Gibran akan mendaftarkan diri ke KPU pada Rabu, 25 Oktober 2023. 

Akui Kemenangan Prabowo-Gibran, Habib Bahar Senang PDIP Nyungsep di 2024

"Saya kira itu pengumuman yang sudah ditunggu-tunggu, dan ini yang disampaikan ke masyarakat umum, tanggal 25 akan daftar di KPU," ujarnya. 

Sebelumnya diberitakan, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka melakukan road show ke sejumlah Ketum KIM. Salah satunya dia menemui Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY di Jalan Prapanca Raya, Jakara Selatan, pagi ini.

Halaman Selanjutnya
img_title