Mahasiswi Cantik Unisba Dituntut Ganti Uang Arisan Rp2 Miliar, Ternyata Ini Penyebabnya

Jihan Zulfa Firdaus
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Bandung - Media sosial (medsos) tengah dihebohkan dengan kasus penipuan berkedok arisan yang dilakukan oleh mahasiswa di Bandung. Pelaku bernama JIhan Zulfa Firdaus, yang tengah menempuh pendidikannya di Universitas Islam Bandung (Unisba).

Hati-Hati Penipuan Berkedok Haji, Waspadai Visa Non Haji Digunakan untuk Pergi ke Tanah Suci

Dalam aksinya, Jihan berhasil menipu para korbannya lewat arisan via lelang. Tidak tanggung-tanggung, Jihan berhasil menipu korban sebanyak 120 orang dengan membawa kabur uang sejumlah Rp 2 Miliar.

Jihan Zulfa Firdaus

Photo :
  • istimewa
Sikat Pelaku Penipuan yang Ngaku Kenal dengan Megawati, Habib Bahar: Kalau Beking Iblis, Saya Makan

Kasus penipuan ini, pertama kali terkuak, setelah salah satu akun X @deepzly mengungkap kasus ini ke publik. Tidak hanya itu, dalam postingannya, menceritakan seberapa besar kerugian para korban yang telah terlanjur ditipu oleh JIhan.

"Pasti kalian semua bingung, 'hah arisan apa nih kok bisa sampai Milyar-an sih kerugian nya?' Iya ini kerugian nya M miliar bukan Million (Juta)," ungkap akun @deepzly.

Viral! Habib Bahar dan Pengikutnya Geruduk Rumah Addin: Mau Ketemu Baik-baik atau Perang?

Kemudian, akun tersebut bercerita bagaimana awal mula kasus ini bisa terjadi sampai rumah Jihan di demo oleh para korban.

"Di hari itu juga, aku dan teman ku datang ke rumah si penipu, keadaan disana sudah banyak orang (para korban) bahkan dari pagi hari, karena aku datang sore hari," terang akun tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title