Jabar Quick Response Dapat Penghargaan dari Basarnas

Jabar Quick Respons
Sumber :
  • Istimewa

BANDUNG – Jabar Quick Response menerima penghargaan dari Basarnas sebagai mitra dalam penyelenggaraan kegiatan sosialisasi SAR dan penyelenggaraan operasi SAR di wilayah kerja Basarnas Kantor Pencarian dan pertolongan Bandung. 

Tim SAR Ungkap Kendala Pencarian 151 Orang Hilang Akibat Gempa Cianjur

Pemberian penghargaan berlangsung di Kabupaten Pangandaran, pada Sabtu 18 Juni 2022. Penghargaan diserahkan langsung oleh Direktur Bina Potensi Basarnas Hernanto dan diterima oleh Koordinator Disaster Unit Jabar Quick Response Syehabudin. 

Hernanto mengatakan atas pemberian penghargaan kepada Jabar Quick Response ini bisa terus berkolaborasi bersama Basarnas serta rekan-rekan organisasi dari potensi SAR lainnya. 

Sisir Lewat Udara, Temukan Pesantren Terisolir Akibat Gempa Cianjur

Ia menilai dengan jumlah anggota Basarnas seluruh Indonesia sebanyak kurang lebih 4000 anggota, dengan adanya kehadiran organisasi potensi SAR ini bisa turut andil dan membantu dalam setiap peristiwa baik itu soal sosial, kemanusiaan dan kebencanaan.

"Sinergitas bersama Jabar Quick Response harus dipertahankan, kesungguhan dalam hal tugas kemanusiaan, saya pribadi berterima kasih," ujar Hertanto setelah memberikan penghargaan kepada Jabar Quick Response. 

Basarnas Evakuasi 5 Pendaki Tersesat di Gunung Guntur

Hertanto berharap kedepannya kolaborasi ini tetap dijaga dengan baik, serta untuk tim Jabar Quick Response bisa meningkatkan lagi kompetensinya anggotanya.

Sementara itu, Jabar Quick Response juga mengikuti serangkaian kegiatan seperti Forum Koordinasi Potensi Pencarian dan Pertolongan (FKP3) Tingkat Daerah Tahun 2022 dan penutupan pelatihan potensi SAR yang diikuti oleh berbagai organisasi pontensi SAR untuk wilayah Pangandaran, Tasikmalaya, Banjar dan Ciamis yang dilaksanakan oleh Basarnas Bandung, jumlah peserta sebanyak 50 orang.

Halaman Selanjutnya
img_title