Korban Bus Masuk Jurang Belum Ditemukan, Basarnas Turun Tangan

Basarnas cari korban hilang bus masuk jurang di Rajapolah
Sumber :
  • Istimewa

BANDUNG – Badan SAR Nasional (Basarnas) Bandung menerima laporan jika terdapat satu korban kecelakaan maut bus masuk jurang di Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, yang hilang di lokasi kejadian.

Hotman Paris Turun Tangan Bantu Romyani Sopir Bus Masuk Jurang di Guci Tegal

Laporan korban hilang itu diterima Kantor SAR Bandung pada Sabtu, 25 Juni 2022 malam WIB. Dengan sigap, Basarnas pun segera turun tangan untuk mencari korban hilang tersebut.

"Sebelumnya bus melintas di jalan Nasional III , Manggungsari Kecamatan Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya, bus hilang kendali yang mengakibatkan bus masuk ke dalam jurang," ujar Kepala Seksi Operasi dan Siaga, Supriono dalam keterangannya, Minggu, 26 Juni 2022.

Korban Meninggal Akibat Kecelakaan Bus Pariwisata Terjun di Guci Tegal Bertambah

Bus rombongan pelajar masuk jurang di Tasikmalaya

Photo :
  • tvonenews

Berdasarkan laporan yang diterima total jumlah penumpang yaitu 62 orang, tiga meninggal dunia, 58 orang selamat dan satu orang masih dalam pencarian tim SAR Gabungan. 

Total Korban 37 Orang, Ini 5 Fakta Bus Pariwisata Masuk Jurang di Guci Tegal

"Hari ini tim SAR Gabungan akan melakukan pencarian korban dengan penyisiran lokasi di sekitar lokasi kejadian," terangnya.

Adapun unsur SAR yang terlibat antara lain Basarnas, Pos SAR Tasikmalaya, Koramil 1205/Rajapolah, Polres Kota Tasikmalaya, BPBD Kota Tasikmalaya, BPBD Kabupaten Tasikmalaya, BPBD Kabupaten Sumedang, Tim kesehatan Kabupaten Sumedang.