Luthfi: Gerakan FIS Mengabdi 8 Wujud Bakti BEM FIS UNJ pada Negeri

Ketua Umum BEM FIS UNJ, Luthfi Ridzki Fakhrian saat memberikan sambutan
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Bandung – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Jakarta (UNJ) menggelar kegiatan Gerakan FIS Mengabdi 8 yang dilaksanakan di Kampung Cianten, Desa Purasari, Kec. Leuwiliang, Bogor dengan dibuka oleh Dekan Fakultas Ilmu Sosial, Firdaus Wajdi, Ph. D.

Usai Nobatkan Jokowi Sebagai Alumnus Paling Memalukan, Ketua BEM UGM Ngaku Sering Dapat Teror

Kegiatan yang mengangkat tema "Merakit Bakti, Pada Negeri" ini berlangsung selama 8 hari, yaitu mulai tanggal 5 - 12 November 2023.

Diketahui, Gerakan FIS Mengabdi 8 merupakan sebuah gebrakan dalam pengabdian masyarakat di daerah terluar. Selain pengabdian masyarakat, program ini akan diperkaya peningkatan wawasan dan kapabilitas seorang mahasiswa dalam satu rangkaian acara. 

Nobatkan Jokowi Sebagai Alumni Terburuk, Berikut Profil Gielbran M Noor, Ketua BEM UGM

Kegiatan  ini juga menjadi salah satu program kerja unggulan dari Departemen Sosial dan Politik BEM FIS UNJ Bidang Sosial Masyarakat.

Setidaknya terdapat 8 RT dan 1 RW dimana didalamnya terdapat 1 SMPN, 1 SDN dan 1 Paud yang menjadi beberapa titik khusus dari lokasi pengabdian di bidang pendidikan. 

Detik-detik Dhebby Silvia Putri Dilecehkan Mahasiswa Teknik UNESA

Pesta Rakyat Cianten

Photo :
  • Istimewa

Meski begitu, mahasiswa yang tergabung dalam panitia dan relawan juga berupaya menjangkau hampir seluruh kalangan masyarakat mulai dari anak-anak hingga orang tua dengan aspek pengabdian yang berbeda dan lebih luas. 

Halaman Selanjutnya
img_title