Usai Jebloskan Jessica Wongso ke Penjara, 2 Pejabat Ini Malah Kena Kasus Hukum

Jessica Wongso
Sumber :
  • intipseleb

VIVA Bandung - Kasus tragedia kopi sianida yang menewaskan Wayan Mirna Salihin di tahun 2016 lalu rupanya masih menjadi perbincangan hangat hingga kini. Wanita berusia 27 tahun itu dinyatakan tewas usai menengguk secangkir kopi vietnam yang ia minum saat bertemu Jessica Wongso dan Hani di Kafe Olivier, Mall Grand Indonesia.

Berkaca Pada Putri Ridwan Kamil, Begini Hukum Hijab dalam Islam Kata Ustadz Khalid Basalamah

Menurut hasil penyidikan, Mirna Salihin tewas akibat racun sianida yang dicampurkan di kopi yang ia minum. Mirna tewas saat perjalanan menuju rumah sakit. Saat itu, Jessica lah yang dijadikan tersangka dan di hukum penjara selama 15 tahun. Sudah 7 tahun berlalu, kini kasus tersebut kembali viral usai Netflix mempublikasikan film dokumenter yang mengisahkan kejanggalan dalam kasus tersebut.

Kini publik kembali dihebohkan dengan kasus yang menyeret nama Jessica Wongso tersebut, pasalnya para petinggi yang berhasil menuduh Jessica Wongso sebegai pelaku, malah mereka yang kini terkena masalah hukum. Siapa saja mereka?

Zara Anak Ridwan Kamil Pilih Lepas Hijab, Buya Yahya Tegaskan Hal Ini: Haram

1. Ferdy Sambo

ferdy sambo

Photo :
  • viva.co.id
Zara Anak Ridwan Kamil Lepas Hijab, Begini Hukum Islam: Murtad?

Ferdy Sambo adalah salah satu dari sekian banyak polisi yang saat itu menangani kasus Jessica. Saat itu dirinya masih menjabat sebagai Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum (Wadireskrimum) Polda Metro Jaya. Namun, kini nasib sang jenderal bintang dua itu nasibnya hampir mirip dengan Jessica Wongso karena harus mendekam di penjara.

Dirinya dinyatakan sebagai tersangka pada kasus pembunuhan berencana terhadap ajudannya sendiri, yaitu Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J. Atas perbuatannya itu, Sambo dikenakan hukuman penjara seumur hidup.

Halaman Selanjutnya
img_title