MUI Serukan Boikot Produk Pro Israel, Prof Qurais Shihab Beri Komentar Menohok

Prof Quraish Shihab
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Bandung - Tokoh Mufassir Indonesia, Prof Quraish Shihab angkat suara terkait konflik di Gaza, Palestina yang belakangan ini semakin memanas. Tidak hanya itu, dirinya juga ikut berkomentar soal fatwa yang dikeluarkan Majelis Ulama Indonesia (MUI) soal haram produk Israel, Sabtu, 11 November 2023 lalu.

Usai Unggah Foto Starbucks di Mekkah, Zita Anjani Malah Tantang Balik Masyarakat Soal Ini

Sebelum menyampaikan pandangannya soal aksi pemboikotan produk terafiliasi Israel, pendiri Pusat Studi Al-Qur'an (PSQ) itu membukanya dengan sebuah curhatan seorang pengusaha terhadap dirinya.

"Pak Quraish, saya diboikot, 60 persen penjualan saya menurun. Saya itu beri gaji orang-orang Muslim. Bahan-bahan yang saya buat itu dari bahan-bahan yang ada dalam negeri, apa saya juga harus diboikot?" ujarnya dilihat di YouTube Bayt Al-Quran Kamis, 16 November 2023.

Perang di Timur Tengah Memanas, Rusia Kirim Jet Tempur Canggih Bantu Iran Hadapi Balas Dendam Israel

“Bagaimana? Ini kan problem. Jadi mestinya yang kita boikot itu, saya katakan: kita harus berpikir. MUI yang mengeluarkan fatwa itu harus berpikir menentukan, ini (produk) yang kita boikot, ini tidak,” sambungnya.

Prof Quraish Shihab

Photo :
  • Viva.co.id
Heboh! Buku Karya Sarjana Isarel Ini Diduga Jadi Penyebab Zara Lepas Hijab

Dalam ceritanya, pengusaha tersebut mengaku memproduksi produk yang namanya sama persis dengan produk Amerika yang pro Israel. Meski memiliki nama yang sama, lanjut Quraish, pengusaha tersebut menegaskan tidak pernah memberi apa-apa kepada Israel.

“Apa saya juga harus diboikot?” keluhnya kepada Quraish Shihab.

Halaman Selanjutnya
img_title