Viral! Beredar Isi Surat Albert Einstein 70 Tahun Lalu Ungkap Kapan Kehancuran Israel

Albert Einstein dan Isi Suratnya
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Bandung Albert Einstein, seorang fisikawan jenius dan salah satu ilmuwan terbesar, adalah seorang Yahudi. Namun, dia sangat tidak menyukai gerakan Zionis yang mendirikan negara bagi bangsa Yahudi di Tanah Palestina yang semakin sempit. 

Usai Unggah Foto Starbucks di Mekkah, Zita Anjani Malah Tantang Balik Masyarakat Soal Ini

Saat ini, beredar sebuah surat yang ditulis oleh Einstein yang memprediksi kehancuran Negara Israel. Surat tersebut berisi sekitar 50 kata yang mencerminkan pemikiran tentang nasib akhir Israel saat dia diminta untuk mengumpulkan dana untuk apa yang disebut sebagai kelompok teroris.

Albert Einstein

Photo :
  • Viva.co.id
Perang di Timur Tengah Memanas, Rusia Kirim Jet Tempur Canggih Bantu Iran Hadapi Balas Dendam Israel

Sebelum Negara Israel didirikan pada tahun 1948 di tanah yang diambil dari rakyat Palestina, sekitar 10 tahun sebelumnya, Einstein dengan jujur menyatakan bahwa pembentukan negara Israel bertentangan dengan sifat esensial Yudaisme. 

Surat fenomenal yang dikarang oleh Albert Einstein ditujukan kepada Shepard Rifkin, Direktur Eksekutif American Friends of the Fighters for the Freedom of Israel, yang berbasis di New York, seperti yang dilansir oleh Middle East Monitor pada Jumat, 17 November 3023.

Heboh! Buku Karya Sarjana Isarel Ini Diduga Jadi Penyebab Zara Lepas Hijab

Meskipun surat tersebut singkat hanya berisi 50 kata, pesan yang disampaikan oleh Einstein mencakup peringatan tentang bencana terakhir yang akan menimpa Palestina oleh tangan kelompok teroris Zionis. Surat ini ditulis setelah terjadinya pembantaian di Deir Yassin di Yerusalem Barat pada bulan April 1948.

Diperkirakan sekitar 120 anggota teroris dari Irgun yang dipimpin oleh Menachem Begin dan Stern Gang yang dipimpin oleh teroris lain yang kemudian menjadi Perdana Menteri Israel, Yitzhak Shamir, menyerbu desa Palestina dan membantai sekitar 100 hingga 250 orang, termasuk pria, wanita, dan anak-anak. 

Halaman Selanjutnya
img_title