Presiden Jokowi Ungkap Tanggapan Joe Biden soal Hentikan Perang di Gaza

Presiden Jokowi bertemu Presiden Joe Biden
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Bandung Dalam pertemuannya dengan Presiden Amerika Serikat, Joe Biden di Gedung Putih, Washington DC pekan lalu, Presiden Joko Widodo menyampaikan komitmen Indonesia untuk terus mendukung perjuangan Palestina. Jokowi juga meminta Presiden Biden untuk segera melakukan gencatan senjata di Gaza.

Kutuk Serangan Iran ke Tel Aviv, Presiden AS Joe Biden Ancam Akan Lakukan Ini

Dalam pertemuannya dengan Presiden Biden di Gedung Putih dan di APEC Business Advisory Council di San Francisco, Presiden Joko Widodo menyampaikan pentingnya menghentikan kekejaman di Gaza, segera melakukan gencatan senjata, dan menghentikan perang.

Presdir RI JOKOWI

Photo :
  • -
Warga Palestina Tetap Shalat Tarawih, Reruntuhan Bangunan Gaza Pengganti Masjid

“Saya bertemu di White House dengan Presiden Joe Biden, setelah itu bertemu lagi di San Fransisco, di APEC. Di kedua tempat ini, saya menyampaikan secara langsung pentingnya kekejaman di Gaza dihentikan, gencatan senjata segera dilakukan dan perang segera disetop,” kata Jokowi di Halim Perdanakusuma pada Senin, 20 November 2023.

Selain kedua hal tersebut, Presiden Joko Widodo juga meminta dukungan Joe Biden untuk memastikan bantuan kemanusiaan dapat masuk ke Gaza tanpa hambatan. Jokowi menyampaikan keempat poin tersebut kepada Joe Biden dalam kedua pertemuan.

Miris! Reruntuhan Bangunan Gaza Jadi Tempat Ibadah Warga Palestina

Jokowi menegaskan bahwa bantuan kemanusiaan harus dipermudah agar dapat masuk ke Gaza.  

“Bantuan kemanusiaan harus dipermudah untuk bisa masuk ke Gaza. Di Gedung Putih itu yang saya sampaikan, di APEC juga itu saya sampaikan secara tegas,” ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title